Sukses


Turun di Piala Indonesia Satu, Gaji Pemain PSM Alami Penyesuaian

Bola.com, Makassar - Manajemen dan pemain PSM Makassar telah mencapai kesepakatan soal gaji yang akan dikantongi pemain di Piala Indonesiatu (PIS) yang akan berlangsung akhir Agustus.  Nantinya, setiap pemain akan mendapatkan gaji 25% dari gaji bulanan mereka di ISL.

Manajemen PSM dan pemain melakukan pertemuan di Menara Bosowa  Makassar, Selasa (28/07/2015). "Kesepakatan ini hanya berlaku di ajang PIS. Setelah itu, kami akan memberlakukan kontrak baru jelang ISL 2015/2016 digelar," ujar Sumirlan, Direktur Teknik PSM kepada Bola.com.

Sumirlan menambahkan, pada pertemuan itu ada 10 pemain yang hadir. Mereka adalah, Syamsul Chaeruddin, Ardan Aras, Rasyid Bakrie, Hendra Wijaya, Rasul Zainuddin, Kurniawan Karman, Rahmat Syamsuddin, Iqbal Samad, Aditya Putra Dewa, dan Maldini Pali. "Kami mengacu pada aturan gaji di Piala Liga yang gagal digelar. Kesepakatan ini juga berlaku pada jajaran pelatih," papar Sumirlan.

Menurut Sumirlan, pemain dan pelatih memahami kondisi manajemen yang tidak mendapat pemasukan pasca penghentian kompetisi. "Semoga PIS tetap digelar. Kami sebagai tuan rumah bisa mendapatkan pemasukan dari tiket penonton. Saya berharap penonton yang datang ke Stadion Andi Mattalatta Mattoangin sama dengan ISL 2015," papar Sumirlan.

Dalam dua partai pembuka ISL 2015, PSM menjamu Persiba Balikpapan dan Sriwijaya FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (AMM). Saat itu, Stadion AMM yang berkapasitas 30 ribu selalu terisi penuh.

Kalangan suporter memberi apresiasi kepada manajemen yang melakukan langkah cepat untuk mempersiapkan tim menghadapi PIS. '"Suporter sudah tidak sabar menunggu pertandingan PSM. Kami sudah menyiapkan yel-yel baru dan antraksi baru untuk memotivasi pemain di Stadion AMM," ungkap Andi Coklat, pentolan The Maczman.

Berdasarkan jadwal sementara PIS, PSM selaku tuan rumah akan memainkan partai perdana di Stadion AMM, 1 September mendatang. Tapi, sampai saat ini, Mahaka Sports and Entertaiment baru menentukan tuan rumah. Soal jumlah peserta dan persebarannya masih menunggu perkembangan jumlah peserta.

Baca juga :

PSM Anggarkan Dana Rp 3 Miliar untuk Ikuti Piala Indonesia Satu

Tips Legenda Hidup PSM untuk Menyelesaikan Konflik Sepak Bola

Kandidat Pelatih PSM, Robert Rene Telikung Luciano Leandro?

Video Populer

Foto Populer