Sukses


ISL Bergulir Oktober, Fans PSM Antusias

Bola.com, Makassar - Kalangan suporter PSM Makassar menyambut antusias rencana PT Liga Indonesia menggelar Indonesia Super League 2015/2016. Rencananya, kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu akan mulai berlangsung pada pekan ketiga Oktober.

"Alhamdulillah. Semoga ISL 2015/2016 tidak lagi terkendala perizinan. Semoga (rencana) merupakan jawaban doa kami selama ini," ujar Andi Coklat, Jenderal Lapangan The Maczman kepada Bola.com.

Menurut Coklat, bukan hanya pemain, suporter juga terkena dampak pasca penghentian kompetisi. "Selain kehilangan tontonan, kami juga tidak bisa menyalurkan kreativitas kami di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin," papar Coklat.

Hal senada dikatakan Sul Daeng Kulle, Presiden Red Gank. "Sejak kompetisi berhenti, peralatan yang biasa kami pakai mendukung PSM juga ikutan menganggur," ungkap Sul.

Sebelumnya, dalam surat bernomor 407/Liga/VII/2015, PT Liga Indonesia memberitahukan kepada klub bahwa ISL 2015/2016 akan digelar pada pekan ketiga Oktober. Hal ini dibenarkan oleh Sumirlan, Direktur Teknik PSM. "Betul, kami baru saja menerima surat itu. Rencananya tanggal 12 Agustus nanti, perwakilan klub akan bertemu dengan PT LI di Jakarta," jelas Sumirlan.

Sumirlan berharap, pertemuan nanti membuahkan hasil yang positif. "Karena sesuai janji kami kepada pemain, kalau ISL kembali digelar, manajemen akan melakukan negosiasi ulang kontrak pemain," kata eks kapten PSM ini.

Di bagian lain, menghadapi Piala Indonesia Satu, manajemen PSM hanya menerapkan sistem gaji bulanan yang nilainya hanya 25% dari gaji masing-masing pemain di ISL. Manajemen PSM berharap dengan adanya kabar ini, Syamsul dkk. termotivasi untuk tampil maksimal di PIS.

"Saya sudah tekankan ke pemain, bahwa PIS akan kami jadikan ajang seleksi pemain untuk proyeksi skuat ISL musim depan. Kalau mereka tampil bagus di PIS, bonusnya adalah kontrak ISL 2015/2016," tegas Sumirlan.

Baca juga :

PSM Anggarkan Dana Rp 3 Miliar untuk Ikuti Piala Indonesia Satu

Tips Legenda Hidup PSM untuk Menyelesaikan Konflik Sepak Bola

Kandidat Pelatih PSM, Robert Rene Telikung Luciano Leandro?

Video Populer

Foto Populer