Sukses


Persiapan Mepet, Arema Sempatkan Intip Lawan di SoJC 2015

Bola.com, Banyuwangi - Meski persiapan minim di ajang Sunrise of Java Cup 2015, tim pelatih Arema tetap melakukan tugas memantau calon lawan-lawan.

Di hari perdana turnamen yang digelar di Stadion Diponegoro, Banyuwangi itu, Suharno dan para asisten pelatih Arema punya waktu untuk menyaksikan laga Persewangi melawan Indonesia All Stars Rabu (29/7) malam.

Hal itu dilakukan karena tim Singo Edan baru berlaga di hari kedua, Kamis (30/7/2015) melawan Bali United Pusam (BUP). "Sekalian kami lihat lawan berikutnya," kata pelatih Arema Suharno.

Dalam laga itu, Indonesia All Stars menang tipis 1-0 lewat gol Fandi Eko Utomo. Dari kacamata pelatih Singo Edan, sebenarnya Indonesia All Stars bisa menang lebih banyak lagi karena dari segi materi pemain dan jumlah peluang lebih unggul.

"Indonesia All Stars permainannya belum maksimal karena ini pertandingan pertama setelah libur lebaran. Tentu fisik dan feeling ball belum kembali. Sama juga dengan Persewangi," kata Joko Susilo, asisten pelatih Arema.

Kondisi fisik memang terlihat jelas jadi kendala kedua tim untuk bisa menampilkan performa terbaik. Padahal jam pertandingan sudah dibuat malam hari agar cuaca tidak panas. Namun, baru 45 menit pertandingan berjalan, langkah pemain sudah terlihat berat di babak kedua.

Namun demikian, Arema tetap dalam sinyal bahaya meski lawan-lawan belum tampil maksimal. Mengingat Singo Edan juga datang ke Banyuwangi dengan pemain minim. Setelah melawan BUP, Ahmad Bustomi dkk. harus berduel dengan Indonesia All Stars, yang punya istirahat waktu satu hari.

"Makanya sekarang kami amati Indonesia All Stars karena mereka jadi lawan bahaya ketika kondisi pemain kami nantinya belum kembali," imbuh Joko Susilo.

Seperti apa cara Arema menghadapi agresivitas pemain muda Indonesia All Stars? Tim pelatih Arema tentu merahasiakannya. Tapi, mereka sudah cukup paham pola permainan yang diterapkan Aji Santoso kepada Evan Dimas dkk.

Arema Cronus akan bertemu Indonesia All Stars pada Jumat (31/7/2015) dan Persewangi di partai terakhir pada Senin (3/8/2015).

Baca Juga :

SFC Angkat Bicara Soal Gabungnya Ferdinand Sinaga ke Persewangi

Tolak SoJC, Mantan Bek Persib Ini Pilih Gabung Perserang

Apa yang Bikin Persiapan Arema di SoJC Tak Maksimal?

 

Video Populer

Foto Populer