Sukses


Buat Sambung Hidup, I Made Wirawan Andalkan Sisa Gaji di Persib

Bola.com, Bandung - Berhentinya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 diakui kiper utama Persib Bandung, I Made Wirawan mempengaruhi kondisi keuangannya. Sang penjaga gawang mengaku menguras tabungannya untuk bisa menyambung hidup.

"Setelah Persib membubarkan tim pada 15 Mei 2015, pemasukan nol. Saya hanya mengandalkan tabungan gaji," tutur I Made Wirawan, Kamis (30/7/2015).

Hari-hari kiper nomor dua Timnas Indonesia diisi dengan bercengkrama dengan keluarga. Karena itu, Made sangat berharap turnamen Piala Indonesia Satu (PIS) bisa terealisasikan dilanjut dengan kejelasan kompetisi ISL yang rencananya digulirkan pada Oktober 2015.

"Saya memang sudah dikontak pelatih Djadjang Nurdjaman untuk ikut latihan latihan perdana Persib pada 3 Agustus nanti. Mudah-mudahan lancar dan turnamen berjalan sesuai rencana," ujar Made.

Namun, pemilik nomor punggung 78 ini tidak mau berkomentar lebih jauh soal kesiapan latihan perdana nanti, termasuk masalah nilai kontrak yang kemungkinan lebih kecil dibanding sebelumnya.

"Saat ini saya belum bisa bicara apa-apa dulu, mungkin nanti kalau sudah benar-benar kumpul dan mulai latihan baru bisa bicara banyak," kata Made.

Yang pasti lanjut Made, ia berharap konflik panas PSSI-Kemenpora bisa cepat mereda. Saat dua kubu yang bertikai telah berdamai, kompetisi bisa kembali berjalan. Jika situasi masih tetap sama seperti saat ini efek dominonya akan terasa tidak mengenakkan.

"Kami hidup dari bermain sepak bola, kalau begini terus repot juga. Bukan hanya kami tapi kasian juga para pemain muda, termasuk lainnya," ujar kiper yang sebelumnya berkiprah di Persiba Balikpapan itu.

Baca Juga :

Dias Angga dan Spasojevic Antusias Sambut Latihan Perdana Persib

Manajemen Pede Pemain Persib Tak Merugi dengan Skema Kontrak Baru

Latihan Rutin Lagi, Djanur Ingin Skuat Persib Siap

 

Video Populer

Foto Populer