Sukses


Evan Dimas Pilih ke Spanyol, Adam Alis Nafsu ke Jepang

Bola.com, Banyuwangi - Pemain Timnas Indonesia U-23 dalam ajang SEA Games 2015 di Singapura, Adam Alis Setyano menyatakan minatnya untuk mengikuti tes (trial) di Jepang.

Aksi ketiga pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015 mendapat perhatian dari promotor kompetisi J-League. Ketiga pemain tersebut antara lain, Adam Alis Setyano (Gelandang Persija Jakarta), Evan Dimas (Gelandang Persebaya Surabaya), dan Hansamu Yama Pranata (Bek Barito Putera).

J-League Media Promotion Inc., Kei Koyama menawarkan ketiga pemain belia bisa menjalani trial di beberapa klub Negeri Sakura.

Evan Dimas telah memutuskan lebih memilih untuk menjalani trial ke Spanyol. Pasalnya, gelandang serang Persebaya Surabaya tersebut ditawarkan sebuah klub Divisi II Spanyol untuk menjalani serangkaian tes di sana.

Untuk itu, Evan akan bertolak ke Spanyol pada 10 Agustus 2015. Jika berhasil menjalani serangkaian tes nantinya, pemain berumur 20 tahun tersebut akan mendapatkan durasi kontrak selama dua tahun.

Namun, respon berbeda ditunjukan oleh gelandang sayap Persija Jakarta, Adam Alis. Sang gelandang sayap menyatakan minatnya untuk mengikuti trial di Jepang.

"Kalau memang benar saya ditawari tes oleh J-League, senang rasanya. Hal itu sebuah kesempatan yang tidak akan datang untuk kedua kalinya. Pokoknya mau banget ikut tes di sana," kata Adam saat dihubungi Bola.com, di Banyuwangi, Sabtu (1/8/2015).

Menurut Adam, ia lebih nafsu mengikuti trial ke Jepang untuk melanjutkan kariernya di Negeri Samurai, ketimbang terjebak ketidakpastian pelaksanaan kompetisi di Indonesia.

"Saya siap menjalani tes di sana. Siapa yang tidak mau bermain di negara yang mempunyai level kompetisi teratas di Asia," ungkapnya.

Saat ini, Adam tengah mengikuti turnamen Sunrise of Java Cup (SoJC) 2015 bersama tim Indonesia All Stars di Banyuwangi. Sang pemain masih menanti kabar dari pihak Persija Jakarta terkait kontraknya. Ia dan pemain lainnya saat ini nasibnya terkatung-katung di Tim Macan Kemayoran. Gajinya selama empat bulan (Januari-April 2015) belum juga dibayarkan.

Baca Juga :

"Semoga Evan Dimas Sukses di Spanyol"

Garuda All Stars Mulai Panasi Mesin di Banyuwangi

ISL 2015-2016 Cocok Pakai Salary Cap atau Financial Fair Play?

Video Populer

Foto Populer