Sukses


Tim Transisi Rayu 2 Klub buat Lengkapi Peserta Piala Kemerdekaan

Bola.com, Jakarta - Koordinator Progam Kerja Komunikasi Tim Transisi Kemenpora, Cheppy T. Wartono mengungkapkan, pihaknya akan merampungkan kepastian klub mana saja yang akan jadi peserta Piala Kemerdekaan pada pekan depan.

Belakangan, Tim Transisi Kemenpora mendapat sorotan tajam dari masyarakat karena berulangkali melakukan perombakan jadwal Piala Kemerdekaan. Ada kesan mereka kurang serius mengelola turnamen yang diselenggarakan untuk mengisi kekosongan kompetisi pasca pembekuan PSSI.

Piala Kemerdekaan mundur dari jadwal semula yang sudah direncanakan pada tanggal 1 Agustus 2015 menjadi tanggal 2 Agustus 2015. Selanjutnya, jadwal Piala Kemerdekaan kembali molor. Hingga, rencananya Piala Kemerdekaan akan dimulai pada tanggal 15 Agustus hingga 5 September 2015.

Ngenesnya  Tim Transisi Kemenpora sebagai penggagas Piala Kemerdekaan juga belum bisa memastikan jumlah klub yang mengikuti Piala Kemerdekaan. Awalnya, peserta Piala Kemerdekaan adalah 27 klub. Hanya belakangan berubah menjadi 24 klub. Tim-tim Divisi Utama anggota PSSI yang jadi peserta mundur teratur satu per satu.

Cheppy T. Wartono menegaskan, sampai saat ini baru ada 22 klub yang sudah fix sebagai peserta Piala Kemerdekaan. Untuk merampungkan seluruh peserta menjadi 24 klub, Tim Transisi Kemenpora tengah merayu dua klub yang dirahasiakan identitasnya.

"Kami akan menunggu keputusan dua klub tersebut pada pekan depan. Sedangkan, 22 klub tersebut sudah memberikan berkas-berkas kepada kami untuk persyaratan proses verifikasi klub," kata Ceppy saat dihubungi Bola.com, di Jakarta, Sabtu (1/8/2015) malam.

Jika masalah tim peserta sudah beres, selanjutnya Tim Transisi Kemenpora akan menentukan pembagian grup fase penyisihan. Nantinya, 24 klub akan terbagi dalam empat grup wilayah. Masing-masing grup berisi enam tim kontestan.

"Ada empat grup. Tuan rumah grup A adalah Medan, tuan rumah grup B adalah Solo dan Bantul, tuan rumah grup C adalah Serang dan Cilegon, dan tuan rumah grup D adalah Madiun," ungkap Ceppy.

22 Klub Peserta Piala Kemerdekaan:

Grup A: PSMS Medan, Persires, Lampung FC, Persitara, dan Kalteng Putra.

Grup B: Perserang, Cilegon United, Persika Karawang, Persidago Gorontalo, Mojokerto Putra.

Grup C: Persis Solo, Persinga Ngawi, Persibangga Purbalingga, Persiba Bantul, PSIR Rembang, PPSM Magelang.

Grup D : Persepam MU, Madiun Putra, Persekap Kota Pasuruan, Persatu Tuban, PSS Sleman, Persebo Bondowoso.

 

Baca Juga:

Masih Disebut Peserta, PSPS Tegaskan Tak Ikut Piala Kemerdekaan

Ini Kata Klub Soal Susahnya Syarat Administrasi Piala Kemerdekaan

Kick Off Piala Kemerdekaan Kembali Mundur

Video Populer

Foto Populer