Sukses


Buat Kepentingan PSM, The Maczman Konsolidasi di Tana Toraja

Bola.com, Makassar - The Maczman, kelompok suporter terbesar di Makassar punya sejumlah agenda menjelang Piala Presiden 2015 (nama pengganti Piala Indonesia Satu) dan sepak mula ISL 2015-2016 yang kemudian bermuara pada perayaan ulang tahun ke-100 PSM yang jatuh pada 2 November 2015.

Setelah menggelar malam renungan, Jumat (24/07/2015) di kawasan Urip Sumiharjo, mereka akan melakukan konsolidasi anggota di kawasan wisata Tana Toraja, akhir pekan depan.

"Di Toraja kami berharap setiap anggota yang ikut bisa mengeluarkan ide masing-masing dalam rangka  pembuatan yel-yel atau koreografi baru untuk mendukung PSM di Stadion Andi Mattoangin Mattalatta nanti," ujar Andi Coklat, Jenderal Lapangan The Maczman kepada Bola.com, Sabtu (01/08/2015).

Coklat menambahkan, pihaknya membatasi jumlah anggota yang berangkat ke Toraja. "Jumlahnya tidak lebih dari 30 orang. Kami memerioritaskan anggota yang tergabung di Kementerian Seni dan Kreasi The Maczman," papar Coklat yang juga dosen pada dua perguruan tinggi di Sulsel ini.

The Maczman, lanjut Coklat, akan total mendukung perjuangan Syamsul Chaeruddin dkk. di Piala Presiden 2015. Pasalnya, mereka ingin trofi juara sebagai kado ultah seabad Tim Juku Eja.

Manajemen PSM memberi apresiasi khusus kepada The Maczman. "Selama ini banyak terobosan yang dilakukan oleh The Maczman untuk mendukung PSM," ungkap Sumirlan, Direktur Teknik PSM.

Di sisi lain, Sumirlan  berharap, The Maczman dan kelompok suporter lainnya bisa 'memerahkan' Stadion AMM seperti pada dua laga awal PSM di LSI 2015. Saat menjamu Persiba Balikpapan dan Sriwijaya FC, Stadion AMM yang berkapasitas 30 ribu penonton selalu terisi penuh. "Dukungan suporter PSM membuat pemain termotivasi untuk tampil habis-habisan di kandang sendiri," katanya.

Mahaka Sports and Entertainment sudah menunjuk Makassar sebagai salah satu tuan rumah Piala Presiden. Tiga tuan rumah lainnya adalah Bali, Malang, dan Bandung.

Baca juga :

Kandidat Pelatih PSM, Robert Rene Telikung Luciano Leandro?

Tips Legenda Hidup PSM untuk Menyelesaikan Konflik Sepak Bola

PSM Anggarkan Dana Rp 3 Miliar untuk Ikuti Piala Indonesia Satu

 

Video Populer

Foto Populer