Sukses


Tanggal 14 Agustus, Tim Transisi Konsolidasi dengan Klub

Bola.com, Jakarta - Tim Transisi Kemenpora sebagai penggagas Piala Kemerdekaan bersiap mengumpulkan para manajer klub peserta Piala Kemerdekaan. Konsolidasi akan dilakukan pada 14 Agustus 2015 mendatang.

Proses persiapan pelaksanaan Piala Kemerdekaan masih amburadul. Berulangkali jadwal kick-off turnamen yang akan diikuti klub-klub Divisi Utama anggota PSSI itu berubah tiba-tiba.

Jadwal awal yang dipatok Tim Transisi Kemenpora, Piala Kemerdekaan akan digelar pada tanggal 1 Agustus 2015. Belakangan berubah, menjadi 15 Agustus hingga 5 September 2015.

Amat mungkin jadwal yang telah didisain Tim Transisi Kemenpora molor lagi karena jumlah peserta Piala Kemerdekaan belum final. Baru 22 dari total 24 klub yang diklaim tim transisi menyatakan lampu hijau ikut serta di turnamen ini.

Tim Transisi Kemenpora terlihat masih ragu-ragu, belum yakin 100 persen kalau 22 klub benar-benar jadi ikut turnamen garapan mereka. Mereka mengundang petinggi klub untuk melakukan konsolidasi di Jakarta

Koordinator Progam Kerja Bidang Komunikasi Tim Transisi, Ceppy T Wartono. Ceppy mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut akan dibahas finalisasi format turnamen, operator pertandingan, pemegang hak siar Piala Kemerdekaan, perangkat pertandingan, dan tempat yang akan menjadi pembukaan Piala kemerdekaan.

"Setelah semuanya dipastikan tak ada lagi masalah kami mengumumkannya ke kepada awak media," kata Ceppy saat dihubungi Bola.com, di Jakarta, Sabtu (1/8/2015).

Sebelum pertemuan Tim Transisi Kemenpora akan memastikan jumlah peserta bulat sebanyak 24 klub. "Kami masih menunggu konfirmasi dua klub lagi hingga pekan depan. Untuk memastikan  total klub yang akan ikut Piala Kemerdekaan sesuai rencana, yaitu 24 klub," ungkap Ceppy.

Daftar 22 Klub Peserta Piala Kemerdekaan:

Grup A: PSMS Medan, Persires, Lampung FC, Persitara, dan Kalteng Putra.

Grup B: Perserang, Cilegon United, Persika Karawang, Persidago Gorontalo, Mojokerto Putra.

Grup C: Persis Solo, Persinga Ngawi, Persibangga Purbalingga, Persiba Bantul, PSIR Rembang, PPSM Magelang.

Grup D : Persepam MU, Madiun Putra, Persekap Kota Pasuruan, Persatu Tuban, PSS Sleman, Persebo Bondowoso.

Baca Juga:

Masih Disebut Peserta, PSPS Tegaskan Tak Ikut Piala Kemerdekaan

Ini Kata Klub Soal Susahnya Syarat Administrasi Piala Kemerdekaan

Kick Off Piala Kemerdekaan Kembali Mundur

Video Populer

Foto Populer