Sukses


Langkah PSSI Agar ISL 2015-2016 Tak Terkendala Izin Keramaian

Bola.com, Jakarta - PSSI berencana melakukan komunikasi dengan pihak Kepolisian. Langkah tersebut dilakukan agar rencana bergulirnya kompetisi sepak bola Indonesia musim 2015-16 tidak terganjal masalah izin keramaian.

Berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif (Exco), kompetisi ISL akan mulai berlangsung pada minggu ketiga Oktober 2015. Kemudian Divisi Utama minggu kedua November 2015, sedangkan Liga Nusantara direncanakan dimainkan pada November atau Januari 2016.

Menurut Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan, kemenangan induk sepak bola Indonesia tersebut di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menjadi acuan pihaknya untuk berkomunikasi dengan pihak kepolisian terkait izin keramaian. Dalam putusan sidang tanggal 14 Juli tersebut disebutkan Kemenpora harus mencabut pembekuan PSSI.

"Kami ingin duduk bersama menjelaskan perkara hukum keputusan PTUN dengan Kepolisian. Karena itu sah berdasarkan keputusan hukum. Kami juga akan berkoordinasi terkait izin kepolisian dari mulai Polda hingga level bawah," kata Hinca di kantor PSSI, Jakarta, Senin (3/8/2015).

"Keputusan PTUN sudah ada, mari memahami dan membaca secara utuh. Sehingga kompetisi dapat berjalan agar memastikan aktivitas kompetisi PSSI berjalan dengan baik," ia menambahkan.

Selain membahas kompetisi dan hasil putusan PTUN, Exco PSSI dalam rapatnya juga mengeluarkan beberapa agenda yang akan dijalankan PSSI dalam waktu dekat ini.

Baca Juga:

Ini 15 Keputusan Rapat Komite Eksekutif PSSI

Piala Presiden 2015 Jadi Turnamen Pramusim ISL 2015-2016

Sanksi FIFA Bikin Indonesia Absen di ASEAN Super League 2016

Video Populer

Foto Populer