Sukses


Erick Thohir ke Istana, Jokowi Bersedia Buka Piala Presiden 2015

Bola.com, Jakarta - Penggagas dan penyelenggara Piala Presiden 2015, Mahaka Sports and Entertaiment menegaskan, Presiden RI, Joko Widodo, mendukung secara penuh gelaran turnamen garapan mereka yang sudah berstatus turnamen pramusim ISL 2015-2016 tersebut.

Agar perjalanan turnamen yang direncanakan memakan waktu sekitar 50 hari ini berjalan lancar, CEO Mahaka, Hasani Abdulgani, merasa perlu untuk sowan ke Joko Widodo. Tujuannya, meminta restu kepada Presiden RI asal Solo itu. Apalagi, sebelum ini dikabarkan Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka turnamen yang berlangsung di Bali pada 30 Agustus.

Pada pertemuan dengan Presiden Joko Widodo, Jumat (7/8/2015), Hasani mengungkapkan presiden yang dikenal dekat dengan rakyat itu memberikan tanggapan positif.

"Kami sudah bertemu dengan Presiden Jokowi. Hasilnya positif dan bagus. Beliau mendukung sepenuhnya dan berkenan membuka Piala Presiden 2015 di Bali pada 30 Agustus," ungkap Hasani kepada Bola.com.

Dalam pertemuan tersebut, Hasani mengatakan Presiden Joko Widodo berharap agar Piala Presiden 2015 bisa digelar tanpa hambatan apapun. "Hanya dari pihak kami yang bertemu presiden, tidak dengan klub-klub peserta. Sejauh ini semua persiapan sudah berjalan final," imbuhnya.

Dalam pertemuan itu, selain Hasani, dari pihak Mahaka juga diwakili Erick Thohir. Keberadaan Presiden Inter Milan itu dalam kapasitas sebagai Presiden Komisaris Mahaka Group.

Sesuai rencana, Grup Bali dengan tuan rumah Bali Pusam United akan jadi grup pertama yang mengawali bergulirnya Piala Presiden. Sehari setalah dibuka di Bali, perjalanan Piala Presiden bergerak ke Makassar (Grup Makassar). Kemudian laga pertama fase penyisihan Grup Malang (tuan rumah Arema Cronus) dimainkan pada 1 September 2015 dan Grup Bandung (tuan rumah Persib) dimulai pada 2 September 2015.

Ada sebanyak 16 klub yang tampil sebagai peserta. 13 klub berstatus klub ISL dan tiga lainnya klub Divisi Utama.

Ke-16 kontestan Piala Presiden 2015, yakni Persita Tangerang, Gresik United, Persela Lamongan, Persib Bandung , PSM Makassar, Arema Cronus, Bali United, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persipasi Bandung Raya, Mitra Kukar, Pusamania Borneo FC, Sriwijaya FC, Persiba Balikpapan, Martapura FC, dan PSGC Ciamis.

Baca Juga :

Mahaka Guyur Bonus untuk Klub Peserta dengan Rating Tertinggi

Alasan Bali Jadi Lokasi Pembukaan Piala Presiden 2015

Persita Gantikan Semen Padang di Piala Presiden 2015

 

Video Populer

Foto Populer