Sukses


Jajal Madiun Putra, Persis Uji 7 Pemain Baru

Bola.com, Solo - Pemain anyar Persis Solo akan diuji kemampuannya dalam sebuah latih tanding. Meski belum bisa mencoba striker Johan Yoga Utama, namun tujuh pemain baru Persis disiapkan untuk menghadapi Madiun Putra dalam laga  uji coba di Stadion Manahan, Solo, Minggu (9/8).

"Pemain baru butuh penyesuaian dengan rekan lain. Harus terbangun chemistry di antara pemain dalam satu tim. Bagaimana saling memahami sekaligus membangun pengertian," jelas pelatih Aris Budi Sulistyo.

Persis sesungguhnya menyiapkan uji coba melawan Persebaya Surabaya. Namun laga itu tidak mendapat izin keamanan meski kedua tim sudah sepakat untuk beruji coba. Sebagai gantinya, Persis menghadapi Madiun Putra.  

Kedua tim sama-sama berlaga di Piala Kemerdekaan. Bahkan Persis dan Madiun Putra menjadi tuan rumah di penyisihan grup. Uji coba itu pun menjadi  persiapan mereka sebelum berlaga di Piala Kemerdekaan.

Dalam laga itu, kiper anyar M. Yasir akan berdiri di bawah mistar. Sementara, Dimas Galih bakal menjadi ujung tombak. Aris Budi berharap pada Dimas sebagai striker baru Persis. Keduanya pernah  berkolaborasi dengan mengantarkan Persik Kediri promosi ke Indonesia  Super League pada musim 2013 silam

"Selama ini kami lemah di penyelesaian akhir. Dengan banyaknya stok pemain depan, saya berharap bisa mengatasi
persoalan ini," jelas Aris Budi.

"Bila problem di lini itu bisa teratasi, Saddam Husein akan digeser ke sayap kanan. Dengan demikian  kami punya lebih banyak variasi serangan," tambahnya lagi.

Baca Juga:

Imbang dengan PSIS, Ambisi Juara Persis Belum Surut

Final Piala Polda Jateng Ricuh Lagi! Persis Ditahan PSIS 0-0

Gubernur Jateng : "Kalo Cuma Mau Menang-Kalah ya Pingsut Saja"

Video Populer

Foto Populer