Sukses


Bungkam Persib, Arema Lengkapi Pesta di Kanjuruhan

Bola.com, Malang - Arema Cronus keluar sebagai pemenang dalam partai uji coba melawan Persib Bandung dengan skor 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Selasa (11/8/2015) malam WIB. Gol kemenangan Singo Edan diciptakan oleh Samsul Arif sekaligus melengkapi pesta tuan rumah di hadapan publik sendiri.

Bentrok kedua tim ini merupakan puncak acara hari ulang tahun Arema ke-28. Meski bertajuk laga uji coba, duel kedua tim tetap penuh gengsi. Maklum, kedua tim sama-sama menyandang nama besar dan diperkuat para pemain top Tanah Air.

Singo Edan langsung tampil menyerang sejak peluit pertama dibunyikan oleh wasit. Bahkan skuat arahan Suharno tersebut tak perlu menunggu waktu lama untuk mencetak gol ke gawang Persib.

Terbukti pada menit ketiga Arema berhasil mencetak gol lewat Samsul Arif. Tendangan keras yang dilakukan oleh Samsul dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Arif Suyono tak bisa ditepis penjaga gawang Persib I Made Wirawan.

Setelah gol tersebut Persib langsung bangkit. Berkali-kali pemain Maung Bandung berusaha menceploskan bola, namun berkat kegemilangan I Made Wardhana gawang Singo Edan tidak sampai kebobolan.

Sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama skor 1-0 untuk keunggulan Arema tidak berubah.

Pada babak kedua, Persib yang tertinggal berusaha langsung menekan. Tetapi bola serangan mereka selalu mentok di lini pertahanan tuan rumah yang dijaga Hermawan dan Fabiano Beltrame.

Pada menit ke-52 Hariono hampir saja menyamakan skor untuk Persib. Andai tendangan volinya tidak ditepis penjaga gawang Arema.

Di menit ke-77 giliran Achmad Jufriyanto yang mencoba peruntungan untuk mencetak gol. Namun tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tidak menemui sasaran.

Pemain anyar Persib Zulham Zamrun hampir mengukir namanya di papan skor. Sayang tendangan dari dalam kotak penalti masih terlalu lemah dan bisa tangkap dengan baik kiper Made Wardhana.

Meski terus menekan, Persib tidak berhasil mencetak gol. Skor 1-0 bagi kemenangan Arema bertahan sampai pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:

Arema Cronus (4-3-3)
21 Made Wardana; 59 Kipuw, 16 Hermawan, 15 Beltrame, 87 Alfarizi; 77 Revi, 19 Bustomi, 94 Feri Aman; 9 Samsul Arif; 10 Gonzales, 14 Arif Suyono (Hendro Susanto)

Persib Bandung (4-2-3-1)
78 Wirawan; 22 Supardi, 28 Abdulrahman, 16 Jufriyanto, 6 Tony; 24 Hariono, 11 Dedi; 23 Ridwan (Tantan); 15 Firman (Zulham Zamrun); 7 Atep; 87 Spasojevic

Video Populer

Foto Populer