Sukses


Kim, Gavin, Wawan, Riyandi, Yongki Bersiap Trial ke Malaysia

Bola.com, Jakarta - Tak kunjung meredanya bara konflik antara PSSI dengan Kemenpora mulai membuat banyak pemain gelisah. Mereka mulai memikirkan untuk berkarier di luar negeri.

Pilihan pergi dari Indonesia karena melihat kans Indonesia Super League 2015-2016 bakal bisa bergulir dengan mulus. Menpora Imam Nahrawi masih berkeras membekukan kepengurusan PSSI. Mereka dilarang menjalankan program kerja, termasuk di antaranya menghelat kompetisi profesional.

Melihat perkembangan situasi yang kurang menguntungkan bagi pemain, Muly Munial mengapungkan rencana menggelar sesi trial pesepak bola Indonesia di negara tetangga, Malaysia. "Jika konflik sepak bola nasional tidak berakhir dalam waktu dekat, saya akan memboyong pemain-pemain saya untuk menggelar gim yang disaksikan pelatih-pelatih klub Malaysia," ungkap Muly, pemilik agensi pemain Munial Sports Group.

Agen pemain yang berpayung di agensi Munial Sports Group punya hubungan dekat dengan banyak petinggi klub Negeri Jiran. Dua musim lalu ia sukses melego bintang muda Tim Merah-Putih, Andik Vermansah, ke Selangor FA.

Beberapa pemain binaan Muly seperti Gavin Kwan, Ryuji Utomo, dan Syamsir Alam sempat mendapat kesempatan menjalani trial di Jepang pada awal Desember 2014. "Saya kasihan melihat pemain-pemain saya. Mereka kehilangan mata pencarian dengan berhentinya kompetisi. Saya mencoba membantu mereka agar bisa menyambung hidup," tutur Muly yang dijumpai Bola.com di Stadion Lebak Bulus, Selasa (11/8/2015) sore.

Rencana trial kemungkinan dilakukan pada September-Oktober mendatang. Saat ini Liga Super Malaysia musim 2015 tengah memasuki masa pengujung. Ajang elite negara tetangga tersebut akan tutup buku pada akhir Agustus ini.

Lantas siapa saja pemain yang akan unjuk kemampuan di sesi trial di Malaysia? Gavin Kwan, Kim Jeffrey Kurniawan, Wawan Febrianto, Yongki Aribowo, Riandi Ramadhana, serta Hanif Sabandi deretan pesepak bola yang menyatakan persetujuan mereka.

"Saya ikut kata pak Bos (Muly Munial)," ungkap Kim Jeffrey Kurniawan, yang terakhir tercatat membela Persipasi Bandung Raya.

Tren eksodus pemain Tanah Air ke luar negeri belakangan ini tengah marak. Dedi Gusmawan mencoba peruntungan di Liga Myanmar bergabung dengan klub Zeyar Shwe Myay. Gelandang serang Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas saat ini tengah berada di Spanyol menjalani tes di tim Divisi Dua, UE Llagostera, serta Ryuji Utomo bergabung ke Al Najma yang tampil di Divisi Dua Bahrain.

Baca Juga:

Intip Klub U.E. Llagostera Tempat Evan Dimas Uji Coba

[Wow, Inilah Foto-Foto Evan Dimas Saat Disambut Klub Katalan UE Llagostera]

(2290821 "")Evan Dimas Resmi Melakoni Trial di UE Llagostera

 

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer