Sukses


Klub ISL Kecam Niat Tim Transisi Gelar KLB PSSI

Bola.com, Surabaya - Tim Transisi berencana menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Desember atau Januari 2016. Upaya mereka melangsungkan KLB karena mereka menganggap KLB PSSI pada 17 Maret di Surabaya lalu tidak sah, begitu pula dengan hasil dari KLB.

Di Surabaya, Sekretaris Persebaya, Rahmad Sumanjaya, menganggap langkah Tim Transisi tersebut tidak konstitusional dan arogan. Pasalnya, ia menilai Tim Transisi sebagai kepanjangan tangan Menpora tidak punya kewenangan untuk menggelar KLB.

"Saya tidak memahami konstruksi berpikir mereka. Tidak ada aturannya KLB dilaksanakan oleh Tim Transisi. Mereka juga tidak dibentuk oleh FIFA selaku asosiasi sepak bola dunia. Ini semakin tidak jelas saja. Bagaimana sepak bola bisa baik kalau cara yang dipakai saja sudah salah dari awal," keluh Rahmad.

Tak hanya Persebaya, manajemen Persela juga menilai niat Tim Transisi untuk menggelar KLB bisa dianggap memberikan cermin buruk pada tata negara dan tatanan hukum di Indonesia. "Sebaiknya saling menghormati. PTUN telah memutuskan PSSI menangkan gugatan, sebelum ada keputusan dari upaya banding yang dilakukan Menpora, sebaiknya jangan mengambil langkah yang lebih jauh," tutur Muji Santoso, sekretaris Persela.

Mereka pun meminta semua menahan diri dan saling menghargai, karena cara-cara ini tidak akan menyelesaikan persoalan. Tekanan yang dilakukan Tim Transisi pada PSSI kali ini diyakini bakal memperkeruh masalah yang terjadi di sepak bola Tanah Air.

Baca juga :

Enam Pemain Izin Mengikuti Ujian, Stok Pemain Persebaya Menipis

Seriusi Piala Indonesia Satu, Menu Latihan Persebaya Makin Berat

PSM Ingin Persebaya Masuk Grup Makassar Piala Presiden 2015

Video Populer

Foto Populer