Sukses


Piala Kemerdekaan Dibuka Presiden RI dengan Seremoni Sederhana

Bola.com, Serang - Sudah sejak siang Stadion Maulana Yusuf di Serang, mulai didatangi penonton. Penggemar sepak bola di Kota Santri dan sekitarnya berbondong-bondong ingin menyaksikan laga pembukaan Piala Kemerdekaan yang mempertemukan tim tuan rumah Perserang kontra Persidago.

Pertandingan yang dimainkan pada Sabtu (14/8/2015) ini didahului dengan seremoni pembukaan yang dibuka Presiden Joko Widodo, serta sejumlah menteri di jajaran Kabinet Kerja, dan Gubernur Banten. Seremoni dipandu duet pembawa acara kenamaan, Indra Bekti dan Donna Agnesia.

Aktraksi drum band dan penampilan paduan suara mewarnai pembukaan Piala Kemerdekaan, yang disiarkan langsung TVRI. Seremoni pembukaan terlihat cukup sederhana untuk turnamen yang dikabarkan menganggarkan dana hingga Rp 40 miliar.

Pada pertandingan grup B Piala Kemerdekaan tersebut, Perserang yang diarsiteki Widiantoro menurunkan formasi 3-5-2. Laskar Singo Andaru, julukan Perserang, mengandalkan pengalaman mantan pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung, Abanda Herman, di lini belakang.

Di sisi lain, pelatih Persidago, Welly Ponagge, menyiapkan skema 5-4-1 dengan mengandalkan kekuatan lini tengah dan belakang sembari berharap pada ketajaman striker Febrianto untuk membobol gawang Perserang.

Pertandingan Perserang kontra Persidago dipimpin Solikin beserta asisten wasit 1, Ridwan Taufik, asisten wasit 2, Edo Wiradana dan asisten wasit 3, Erwin Winter.

Susunan Pemain:

Perserang Serang (3-5-2): Pipik Suratno; Abanda Herman, M.Hasanudin, Kodi Kustiawan; Fandi Endi, Didi Ari, Septian A, Ade Suhendra, Joko Sasongko; Tei Handoko, Nanang Aspirin.

Persidago Gorontalo (5-4-1): Muhtar; Sapril Abas, Ikbal Pomou, Tri Herianto, Hariansyah, Abdul Haris; YuaibRauf, Ismunandar, Wahyunal Biya, Fadel; Febrianto.

Video Populer

Foto Populer