Sukses


Dapat Info dari Eks Pemain PSS, Komdis akan Panggil Saksi Baru

Bola.com, Jakarta - Empat mantan pemain PSS Sleman, yakni Hermawan Putra Jati, Satrio Aji, Ridwan Awaludin, dan Moniega Bagus akhirnya memenuhi panggilan dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI di Kantor PSSI. Mereka dipanggil untuk dimintai keterangan perihal komentarnya di Forum Diskusi Suporter Indonesia di Hotel Merapi Merbabu, Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Dalam acara tersebut keempat pemain itu secara buka-bukaan menceritakan kronologi memalukan sepak bola gajah antara PSS melawan PSIS Semarang. Pada babak delapan besar Divisi Utama, di Sasana Krida Akademi Angkatan Udara, Minggu (26/10/2014) PSS menang 3-2 atas PSIS, namun menjadi kontroversi akibat lima gol tersebut dibuat lewat skema bunuh diri.

Kedua tim itu sengaja tak menang demi menghindari Borneo FC di babak berikutnya. Akibatnya pertandingan yang menjadi pemberitaan internasional itu membuat Komdis turun tangan dan menjatuhkan serangkaian sanksi kepada pemain, pelatih, dan ofisial dari kedua tim yang dinilai terlibat dalam praktik kotor tersebut.

Tetapi, keputusan Komdis terkait sanksi yang dijatuhkan itu terus dipertanyakan karena Supardjiono, yang oleh sejumlah pihak disebut sebagai sosok yang ikut bertanggung jawab. Namun, ia tidak mendapatkan sanksi apapun dari Komdis.

"Hari ini, kami memberikan bukti dan rekaman soal investigasi yang dibuat suporter PSS kepada Komdis. Bila Komdis memanggil lagi, kami siap datang," kata Herman di kantor PSSI, Jakarta, Selasa (18/8/2015).

Ketua Komdis, Ahmad Yulianto, menyatakan setelah mendapatkan keterangan dari keempat pemain itu pihaknya akan memanggil jajaran manajemen PSS pada 24 Agustus 2015. Mereka diantaranya adalah Supardjiono, Rumadi, lalu Erry Febrianto alias Ableh, Edi Broto, dan mantan pengurus PSS, Subardi.

"Kami akan memanggil mereka. Jika nanti ada nama-nama lagi dari keterangan lima orang yang akan kami panggil, Komdis tak takut untuk memanggil serta memberikan hukuman bila terbukti," ujarnya.

Sebelumnya pada keempat pemain tersebut sudah dipanggil oleh Komdis pada 10 Agustus lalu. Namun, mereka tidak hadir karena alasan yang tidak jelas.

Baca Juga:

Kasus Match Fixing, Komdis PSSI Panggil Ulang Pemain PSS-Pelatih

Komdis PSSI Agendakan Panggil Mantan Manajer PSS Sleman

“PSIS Kian Identik Dengan Sepak Bola Gajah”

Video Populer

Foto Populer