Sukses


Komdis Piala Presiden akan Diisi Perwakilan Klub

Bola.com, Jakarta - Perwakilan klub di Piala Presiden 2015 akan masuk dalam daftar anggota Komisi Disiplin (Komdis) Piala Presiden. Itu berarti, akan ada 16 perwakilan dari klub peserta Piala Presiden yang akan mengisi posisi anggota Komdis.

"Kami akan ambil perwakilan satu orang dari masing-masing klub untuk masuk ke dalam Komdis Piala Presiden. Sementara di posisi ketua akan diisi dari pihak kami,” ucap Hasani kepada Bola.com.

Mengenai cara kerja anggota Komdis, Hasani memastikan 16 perwakilan klub tidak akan menyebar ke empat kota yang dipercaya menjadi tuan rumah yakni Bali, Bandung, Malang, dan Makassar. Para anggota Komdis hanya akan memantau setiap pertandingan Piala Presiden di Jakarta.

"Kami tidak akan menyebarkan para anggota Komdis di seluruh daerah tuan rumah Piala Presiden. Jika terjadi sesuatu maka anggota Komdis baru akan turun ke tempat kejadian," ia mengungkapkan.

Hasani pun memastikan tidak akan segan-segan memberikan hukuman jika ada pelanggaran yang dilakukan klub maupun pemain. Hukuman serupa juga akan dijatuhkan jika memang ada perangkat pertandingan yang melakukan kesalahan.

"Jika terjadi kesalahan di dalam pertandingan, Komdis tidak ragu-ragu untuk menghukum para pemain dan klub peserta yang terlibat," ujar Hasani.

Piala Presiden 2015 akan dimulai pada tanggal 30 Agustus 2015. Di babak penyisihan, 16 tim peserta telah dibagi ke dalam empat grup, yang berisikan empat klub di setiap grupnya masing-masing.

Pertandingan keempat grup tersebut digelar di empat kota berbeda, Bandung (Grup A), Malang (Grup B), Bali (Grup C), dan Makassar (Grup D). Laga Grup C yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Bali United akan menjadi pertandingan pembuka Piala Presiden yang rencananya akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Baca juga :

Mahaka : Kurang dari 12 Klub ISL, Piala Indonesia Satu Batal

Persib Masih Tunggu Kepastian Promotor Piala Indonesia Satu

Ini Alasan Persipura Jayapura Tak Ikut Piala Indonesia Satu

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer