Sukses


Persiba Bantul Bayar Pemain di Piala Kemerdekaan ala Tarkam

Bola.com, Bantul - Persiba Bantul sukses menapak babak 8 Besar Piala Kemerdekaan. Didukung oleh suporter karena menjadi tuan rumah penyisihan bersama Persis Solo, Persiba tampil sebagai juara Grup C.

Namun, bukan faktor tuan rumah semata yang membantu Persiba lolos ke babak berikutnya. Apalagi, mereka pernah kehilangan poin saat ditahan Persinga 1-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Tim Persiba sesungguhnya sudah terbentuk cukup lama. Skuat tak banyak berubah dengan yang dipersiapkan di kompetisi Divisi Utama 2014. Hanya pelatih yang berganti. Sebelumnya, tim ditangani Didik Listiyantara dengan asisten Sajuri Syahid.

Saat tampil di Piala Kemerdekaan, Sajuri menggantikan posisi Didik. Sebetulnya, Sajuri bukan orang baru di Persiba. Dia yang selalu mengarsiteki Laskar Sultan Agung, termasuk saat tim terdegradasi ke DU pada musim 2013-14.

“Persiapan tim terhitung cukup lama sebelum tampil di Piala Kemerdekaan. Ini dihitung dengan persiapan menuju kompetisi Divisi Utama. Skuat tak banyak berubah. Kami memang menambah sejumlah pemain untuk melengkapi skuat. Tapi mereka sebetulnya pemain lama yang sebelumnya pernah bermain untuk Persiba seperti Ugik Sugiyanto,” kata Endro Sulastomo, manajer Persiba.

Dengan skuat yang tak banyak berubah, Persiba menjadi tim yang solid. Apalagi, tim didukung dengan finansial yang cukup bagus. Artinya, honor pemain tak pernah tertunda pembayarannya.

Klub tidak bergantung pada match fee dari Tim Transisi Kemenpora, sehingga bisa membayar honor pemain sebelum pertandingan.

“Honor dibayarkan sebelum pertandingan. Jadi seperti tarikan kampung (tarkam), pemain dibayar untuk setiap pertandingan. Mereka pun sudah tak memikirkan masalah honor saat pertandingan. Pemain pun memiliki semangat tinggi saat bermain. Mereka selalu tampil garang. Apalagi ada bonus bila menang,” jelasnya.

“Pengaruhnya memang besar bila honor dibayar duluan. Mereka juga masih dapat bonus kemenangan. Jadi kami pun optimistis untuk membidik juara,” tandas Endro.

Persiba akan melakoni laga di babak 8 Besar dengan menghadapi Perserang Serang. Laga digelar di Stadion Sultan Agung, Sabtu (29/8/2015).

Baca Juga:

Piala Kemerdekaan: PSS Merasa Dirampok Wasit

Lagi, Pemain Persepam MU Dirayu Kontestan Piala Presiden

Pemain Satu Ini Curhat Honornya Ditunggak di Piala Kemerdekaan

 

Video Populer

Foto Populer