Sukses


Wawancara Awan Setho Rahardjo: Saya Tak Gentar Hadapi Persija

Bola.com, Badung - Penjaga gawang Bali United berusia 18 tahun, Awan Setho Rahardjo berpeluang mengisi pos di bawah mistar saat Serdadu Tridatu bersua Persija di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/8/2015).

Peluang itu terbuka seiring kepergian kiper tangguh asal Korea Selatan, Yoo Jae-hoon. Disebut-sebut sebagai kandidat kuat kiper utama, Awan Setho enggan jumawa. Pemuda yang jebolan SSB Urakan, Jakarta Timur, ini memilih tetap fokus menatap laga melawan Persija.

Berikut petikan wawancara Bola.com dengan eks penggawa Timnas Indonesia U-19 besutan Indra Sjafri tersebut ini:

Tanpa Yoo Jae-hoon di bawah mistar, mungkin Anda akan mendapatkan kesempatan bermain sebagai kiper inti. Anda melihat seperti apa?

Saya optimistis saja. Jika saya dipilih jadi penjaga gawang utama, maka saya akan bersiap dan menampilkan yang terbaik. Soal siapa yang diturunkan, biar itu menjadi hak pelatih.

Yoo Jae-hoon merupakan kiper berpengalaman. Apa yang Anda dapat selama ia berada di Bali United?

Banyak hal yang saya dapat selama latihan bareng ia Banyak masukan dan saya juga banyak minta saran dari ia. Jae-Hoon bilang jangan minder, tetap percaya diri dan tetap fokus. Ia pemain senior yang baik.

Apakah Persija tim yang patut untuk ditakuti?

Semua lawan sama saja. Hanya saya tidak tahu nanti hasilnya di lapangan akan seperti apa. Yang pasti saya sama sekali tidak gentar dengan nama besar Persija.

Ini sebuah indikasi Bali United punya kans meraih hasil positif?

Bagi saya pribadi, Bali United memiliki prospek tim yang bagus dan kami juga latihan terus menerus sedangkan tim lain baru persiapan satu atau dua minggu. Kami sudah dari awal, mungkin tim ini bisa lebih baik dari tim lain.

Apakah Bali United bisa bersaing di Piala Presiden dengan para pemain lokal?

Bisa, Insya Allah, asalkan tetap konsisten, itu yang wajib dijaga. Kalau target paling besar tentu sampai ke final. Semoga saja kami bisa sampai ke sana.

Baca juga :

Wawancara Jokowi tentang Piala Presiden 2015

Wawancara Ismed Sofyan: Pantang Remehkan Lawan di Piala Presiden

Wawancara Caretaker Arema Cronus: Tekad Kuat Berikan yang Terbaik

Video Populer

Foto Populer