Sukses


Bali United Jungkalkan Persija di Laga Perdana Piala Presiden

Bola.com, Gianyar - Bali United Pusam berhasil menekuk Persija Jakarta dengan skor 3-0 di laga perdana Piala Presiden 2015. Ketiga gol tersebut dicetak Sandi Darma Sutha, Sultan Samma, dan Lerby Eliandry.

Kemenangan ini membuat Bayu Gatra dkk. menduduki puncak klasemen grup dengan raihan tiga poin. Sedangkan Persija harus puas menjadi juru kunci klasemen dengan koleksi nilai nol.

Macan Kemayoran memulai perjalananan di turnamen garapan Mahaka Sports and Entertaiment ini berhadapan dengan tuan rumah Grup C, Bali United di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (30/8/2015) sore WIB. Dalam laga itu Macan Kemayoran menurunkan formasi 4-4-2, begitu juga dengan Bali United.

Bertindak sebagai tuan rumah Bali United langsung memberikan tekanan sejak menit awal pertandingan. Namun, kesolidan lini belakang Persija yang digawangi Ismed Sofyan dan Ambrizal membuat anak asuh Indra Sjafri itu selalu gagal menembusnya.

Bali United akhirnya mencetak gol indah di menit kedelapan lewat sundulan kepala belakang Sandi "Suthe". Gol tersebut berawal dari tendangan bebas Fadhil Sausu yang dimanfaatkan dengan baik oleh Sandi.

Setelah gol tersebut Persija langsung bergerak cepat dengan beberapa kali mengancam gawang Bali United. Tetapi penampilan ciamik penjaga gawang I Ngurah Komang membuat skuat arahan Rahmad Darmawan tersebut gagal mencetak gol balasan.

Pada menit ke-22 Bali United hampir menggandakan kedudukan. Andai tendangan keras Bayu Gatra dari dalam kontak penalti tidak membentur Ambrizal

Akhirnya klub berjuluk Serdadu Tridatu itu dapat mengubah skor di menit ke-32. Sultan Samma mencetak gol lewat tendangan plessing kaki kanan ke arah pojok kiri gawang yang tak bisa dijangkau penjaga gawang Persija, Andritany Ardhiyasa.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Persija harus bermain dengan 10 orang. Alan Aciar menerima kartu kuning keduanya setelah menjatuhkan Bayu Gatra. Pada masa injury time Bali United kembali mencetak gol lewat gol Lerby Eliandry.

Skor 3-0 untuk keunggulan Bali United tidak berubah hingga pertandingan babak pertama usai. Berdasarkan statistik penguasaan bola tuan rumah unggul 55 persen berbanding 45 persen.

Pertandingan babak kedua baru berjalan tiga menit, Bali United hampir saja menambah keunggulan. Hanya, tendangan keras dari Lerby masih bisa ditepis penjaga gawang Persija.

Pada interval kedua ini Persija terlihat bermain lebih sabar dan menunggu datangnya bola. Namun, hingga menit ke-60 tidak ada peluang yang membahayakan dari Persija.

Bali United kembali melakukan tekanan untuk Macan Kemayoran. Pada menit 72 Lerby melakukan sundulan yang hanya mengenai mistar gawang.

Menjelang berakhirnya babak kedua, Persija hampir memperkecil kedudukan. Namun, tendangan keras James Koko Lomell masih bisa ditahan penjaga gawang tuan rumah. Hingga akhir pertandingan skor 3-0 untuk kemenangan Bali United tidak berubah.

Susunan Pemain:

Bali United : 30 I Ngurah Komang, 5 Indra Permana, 13 Bobby Satria, 2 Wahyu, 8 Ricky Fajrin, 14 Fadil Sausu, 21 Sandi Sute, 19 Hendra Sandi, 23 Bayu Gatra, 22 Sutan Samma, 12 Lerby.

Persija : 26 Andritany, 14 Ismed Sofyan (Rendy Irawan), 6 Ambrizal, 22 Alan Aciar, 36 Vava Mario, 17 Dirga Lasut (Gunawan Dwi Cahyo), 10 Vendry Mofu (Novri Setiawan), 21 Amarzukih, 7 Ramdani Lestaluhu, 71 Nur Iskandar, 20 Bambang Pamungkas (James Koko Lomell)

Video Populer

Foto Populer