Sukses


Borneo FC Gulung PBR di Laga Perdana Grup D Piala Presiden

Bola.com, Makassar - Pusamania Borneo FC (PBFC) berhasil mengalahkan Persipasi Bandung Raya (PBR) dengan skor 2-0 di partai perdana Grup D Piala Presiden. Gol tersebut dicetak oleh Terens Owang Priska dan Jajang Mulyana.

Kemenangan ini membuat Borneo FC memuncaki klasemen grup dengan raihan tiga poin sedangkan PBR berada di posisi juru kunci. Namun, semua itu bisa berubah mengingat masih ada laga di Grup D yang mempertemukan PSM Makassar melawan Gresik United yang baru bermain petang ini.

Persipasi Bandung Raya (PBR) memulai perjalanan di Grup D turnamen Piala Presiden 2015 berhadapan dengan Borneo FC, di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar, Senin (31/8/2015) sore WIB. Dalam laga itu pelatih PBR memakai formasi 4-3-2-1 dengan mengandalkan Gaston Castano di lini depan.

Sedangkan PBFC di laga ini menggunakan formasi yang sama. Namun, klub berjuluk Pesut Etam itu menurunkan beberapa pemain yang baru mereka rekrut untuk Piala Presiden, seperti Ponaryo Astaman, Jajang Mulyana, dan M. Roby.

PBFC tak membutuhkan waktu lama untuk mencetak gol. Pada menit kedelapan, Terens Owang membuka keunggulan untuk skuat arahan Iwan Setiawan tersebut. Gol tersebut berawal dari umpan panjang yang dilepaskan pemain Borneo FC yang bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Owang.

Setelah gol PBR langsung memberikan tekanan untuk Borneo FC. Pada menit ke-13 PBR hampir saja menyamakan kedudukan. Hanya, sundulan Nova Arianto masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Galih Sudaryono.

Borneo FC yang sedang memimpin satu gol menurunkan tempo serangan. Ponaryo dkk. lebih banyak bermain bola di lini tengah dan tidak ada peluang yang membahayakan gawang PBR.

Hingga berakhirnya babak pertama skor 1-0 untuk keunggulan Pusamania Borneo FC tidak berubah.

PBFC hampir menambah keunggulan saat babak kedua baru berjalan dua menit. Tetapi, umpan lambung dari Owang tak bisa dimanfaatkan dengan baik Jajang Mulyana. Sundulan mantan pemain Mitra Kukar tersebut melenceng jauh dari sasaran.

Pada menit ke-52 akhirnya Jajang bisa mencatatkan namanya di papan skor. Pemain bernomor punggung delapan tersebut sukses memenangi duel dengan bek PBR dan mengecoh penjaga gawang Deniss Romanovs sebelum menceploskan bola.

Tiga menit berselang PBFC kembali mendapatkan peluang untuk memperlebar kedudukan. Namun, umpan matang dari Jajang gagal dimanfaatkan oleh Owang karena tendangannya masih bisa ditangkap penjaga gawang PBR.

Pelatih PBR, Dejan Antonic, memasukan beberapa pemain baru di babak kedua ini. Hal tersebut dilakukan guna memperkecil ketertinggalan. Keputusan yang diambil Dejan terbukti tepat, PBR langsung memberikan tekanan untuk tim Pesut Etam.

Pada menit ke-68 Yongky Aribowo yang baru masuk menggantikan Ghozali Muharam Siregar mendapatkan peluang emas. Namun, tendangan backhell-nya hanya berada tipis di samping gawang PBFC.

Skor 2-0 untuk kemenangan Pusamania Borneo FC tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan pemain:

PBR (4-3-2-1): Deniss Romanovs; Ricky Ohorella, Hermawan, Nova Arianto (Doly Ramadhan), Leonard Tupamahu; Kim Jeffry, Rahmat, Riyandi Ramadhana (Hanif A); David Laly, Ghozali (Yongky Aribowo), Gaston (Gavin).

PBFC (4-2-3-1): Galih S; M.Nizar (Victor Pae), M.Roby (Rachmat Latif), Hamka Hamzah, Zulvin; Ahmad Hisyam, Lopicic (Fandy Ahmad), Ponaryo Astaman (Hermansyah); Owang Priska, Arpani (Diego Michels); Jajang Mulyana (Febri Setiadi).

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer