Sukses


Wawancara Ferdinand Sinaga: "Saya Kompak Luar-Dalam dengan PSM"

Bola.com, Makassar - Sosok Ferdinand Sinaga jadi buah bibir di Makassar. Pemain terbaik ISL 2014 ini dinilai tampil luar biasa saat PSM Makassar menekuk Gresik United 3-0 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (31/8/2015) malam.

Berkat penampilannya itu, manajemen Juku Eja kian serius ingin memakai jasanya di ISL 2015-2016. Meski tidak menolak 'pendekatan' PSM itu, Ferdinand mengaku masih menghormati manajemen Sriwijaya FC.

Kepada Bola.com yang menemuinya usai latihan di Lapangan Karebosi, Selasa (01/9/2015), top scorer Asian Games 2014 ini mengakui nyaman berlatih dan bertanding bersama PSM. Berikut penuturan lengkapnya.

Anda dinilai tampil bagus saat melawan Gresik United. Ada komentar soal ini?

Saya merasa biasa saja. Dalam artian saya tampil normal sesuai karakter permainan saya. Malah pada awal pertandingan, saya sempat grogi karena kemarin laga perdana saya bersama PSM pada pertandingan resmi di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin.

Saat itu saya berusaha keras untuk tenang dan akhirnya kembali fokus untuk tampil baik bersama PSM. Saya beruntung berada di tim yang memahami karakter saya.

Maksudnya?

Saya merasa sudah kompak luar dalam dengan sesama pemain di PSM. Mereka pekerja keras dan punya keinginan besar membawa tim ini berprestasi. Bagi saya, ini klop dengan prinsip kerja saya sebagai pemain.

Saya ingin selalu tampil total di lapangan. Kemenangan tim adalah segalanya. Saya tidak peduli dengan proses terciptanya gol. Yang penting saya atau pemain lain bisa menjebol gawang lawan.

Anda sudah merasa menyatu dengan PSM. Manajemen Juku Eja pun terang-terangan ingin memakai jasa Anda di LSI mendatang. Kenapa Anda belum bersikap?

Saya datang ke PSM dengan status pemain pinjaman dari SFC. Artinya, saya masih punya keterkaitan administrasi dengan SFC. Dan sebagai pemain profesional saya harus menghormatinya. Soal bagaimana kelanjutannya nanti, saya belum mau memikirkannya saat ini. Saya ingin fokus dulu bersama PSM di Piala Presiden.

Anda baru sekali tampil bersama PSM dan langsung jadi idola suporter Makassar. Apa tanggapan Anda?

Tentu senang dan bangga karena kerja keras saya di lapangan mendapat apresiasi dari suporter. Bagi saya, dukungan suporter membuat saya lebih termotivasi untuk tampil lebih baik lagi.

Seberapa besar keyakinan Anda terkait peluang PSM di Piala Presiden?

Saya adalah pribadi yang optimistis dan haus prestasi. Saya melihat semua pemain di PSM juga begitu. Kami sama-sama yakin, meski murni pemain lokal, PSM tetap berpotensi juara di Piala Presiden.

Baca Juga :

Wawancara Muchlis Hadi Ning Syaifulloh yang Batal Ikut Tes TNI AD

Wawancara Ilham Udin: Saya Diminati Barito, PBR, dan Semen Padang

Wawancara Syamsul Chaeruddin: Tekad Kembalikan Kejayaan PSM

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer