Sukses


Aremania Ajak BOPI Berdialog Bahas Dualisme

Bola.com, Malang- Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) akan meninjau pelaksanaan Piala Presiden di laga kedua Grup B antara Arema Cronus vs Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (5/9/2015).

Dua perwakilan BOPI datang ke Malang untuk memantau kinerja panitia pertandingan. Sebelumnya, BOPI memberikan izin Stadion Kanjuruhan menjadi tuan rumah dengan catatan panpel Mahaka pengambil alih tugas panpel Arema Cronus. Hal itu disebabkan Arema masih bermasalah dengan dualisme PT Arema Indonesia yang juga digunakan oleh Arema IPL.

Kabar kedatangan perwakilan BOPI tersebut sudah tercium oleh Aremania. Awang, koordinator Aremania Kanjuruhan sudah sepakat bersama anggotanya untuk menemui dua perwakilan tersebut.

”Kami akan ajak mereka berdialog. Apa yang masih dipermasalahkan dari Arema. Semua syarat sudah dipenuhi oleh manajemen tim,” katanya.

BOPI masih menganggap Arema Cronus memakai badan hukum milik Arema IPL. Meski rekonsiliasi Arema Cronus dengan Yayasan Arema sudah terjadi, BOPI meminta Arema Cronus rekonsiliasi dengan Arema IPL.

Jika dialog itu bisa terjadi, tentu Aremania akan lebih menerima kehadiran BOPI di Stadion Kanjuruhan. Jika tidak, suporter fanatik Tim Singo Edan tersebut biasa saja melakukan demo di stadion sebelum pertandingan digelar.

Beberapa waktu lalu ribuan Aremania sempat turun ke jalan melakukan demo dan melakukan sepak bola jalanan ketika timnya tidak dapat rekomendasi dari BOPI untuk ikut kompetisi QNB League. Kesempatan bertemu langsung dengan perwakilan BOPI tidak akan dilewatkan oleh Aremania.

”Dulu kami lakukan aksi turun ke jalan tapi belum bertemu dengan perwakilan BOPI atau Menpora. Sekarang saatnya. Kami akan cari siapa perwakilannya yang datang ke Malang,” tegas Awang.

Manajemen Arema tidak mempermasalahkan kedatangan BOPI. Terkait panpel, kebijakan yang diambil Mahaka Sports tak membuat resah. 

"Sepak bola Tanah Air kembali hidup itu saja sudah bikin kami senang. Apalagi Malang salah satu tuan rumah. Masalah panpel, manajemen dan panpel ikut saja," kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

 

Baca Juga:

Video: Gol Dramatis Lancine Kone Selamatkan Arema Cronus

Hanya Arema yang Taati Aturan Mahaka Sports di Sesi Pre-Match

Kone dan Koita, Senjata Rahasia Arema yang Bikin Penasaran

 

 

 

Video Populer

Foto Populer