Sukses


Tiba di Bandung, Pedro Javier Ingin Kalahkan Persib

Bola.com, Bandung - Setelah dua hari perjalanan dari Paraguay, pemain impor Persebaya United, Pedro Javier, tiba di Indonesia, Jumat (4/9/2015) siang. Kedatangan Pedro yang saat itu mengenakan kaos hitam dipadu celana jeans warna biru muda di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, disambut Sekretaris Persebaya United, Rahmad Sumanjaya.

Dari bandara, Pedro tak langsung ke Bandung menyusul rekan-rekannya yang lain karena harus bertemu pemilik sekaligus CEO Persebaya United, Gede Widiade, di kantor Gede di kawasan Apartemen Spring hill, Jakarta.

Setelah dua jam bertemu pemilik saham mayoritas Persebaya itu, Pedro baru bertolak ke Bandung. "Pedro tampak bugar. Dia sudah tidak sabar ingin bermain membela Persebaya," jelas Rahmad.

Pedro akan menjalani sesi latihan pertama bersama Persebaya pada Sabtu (5/9/2015) pagi dan sore. Dari latihan itulah pelatih Persebaya, Ibnu Grahan, menentukan Pedro bisa diturunkan saat Persebaya bentrok dengan Persib, Minggu (10/9/2015), atau tidak.

"Saya akan lihat kebugarannya. Kalau tidak memungkinkan, baru saya mainkan di pertandingan terakhir melawan Persiba," ujar Ibnu.

Pedro mengaku mampu bermain saat timnya bertanding melawan tuan rumah di Grup A Piala Presiden nanti. "Kondisi saya bagus, tapi terserah pelatih kepala karena dia yang tahu kebutuhannya," kata Pedro.

Bicara soal latihan, ada kabar menarik dari Persebaya United. Di saat Evan Dimas dkk. dianggap perlu latihan, menyusul hasil 0-0 di laga kontra Martapura FC (2/9/2015), tim pelatih justru meliburkan skuat dari sesi latihan rutin selama dua hari sejak Rabu (3/9/2015). Padahal, pada laga melawan Martapura FC itu terlihat jelas kondisi fisik pemain Persebaya kepayahan.

Rumor di internal Persebaya menyebutkan, ada yang tidak sinkron antara program latihan yang diberikan Ibnu dengan asistennya, Tony Ho. Kabarnya, Tony mengubah program latihan yang diberikan Ibnu saat diberi kewenangan menangani latihan terakhir Persebaya sehari sebelum duel lawan Martapura FC (1/9/2015).

Ketika itu Ibnu tidak berada di Bandung karena harus menunaikan tugasnya sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Dispora Surabaya. Situasi serupa terjadi lagi sesuai duel versus Martapura FC. Latihan diputuskan diliburkan agar tak beda penanganan. Ada indikasi berita miring ini benar. Buktinya, Persebaya kembali latihan ketika Ibnu kembali hadir di tengah-tengah pemain. Ibnu rencananya tiba di Bandung pada malam ini.

Terlepas dari kabar tersebut benar atau tidak, pelatih fisik Persebaya, Troy Medicana, menyebutkan Ibnu memilih meliburkan para pemain karena hasil evaluasi bersama pemain usai pertandingan melawan Martapura FC lalu disebabkan kondisi mental pemain kacau.

"Hasil seri lawan Martapura FC membuat pemain Persebaya terpukul. Keharusan menang menjadi beban bagi pemain. Dengan diliburkan, diharapkan para pemain akan lebih fresh ketika latihan lagi Sabtu (5/9/2015) nanti," ujar Troy.

Baca Juga :

Dibayar Rp 3 Juta, Pedro Javier Susul Persebaya ke Bandung

Gagal Menang, Persebaya United Tampil Mengecewakan

Highlights Piala Presiden 2015 : Persebaya United vs Martapura FC 0-0

 

Video Populer

Foto Populer