Sukses


Mau Latihan, Pemain Persebaya United Nyaris Naik Angkot

Bola.com, Bandung- Ada cerita menarik dari tim Persebaya United ketika akan berlatih di Bandung, Sabtu (5/9/2015) sore. Bus pengantar Persebaya ke tempat latihan terlambat sekitar satu jam lebih. Alhasil, Jendry Pitoy dkk. nyaris naik angkot menuju ke Lapangan Pusdik Armed.

Para pemain pun sempat berjalan kaki sekitar 500 meter dari Hotel Golden Flower, tempat mereka menginap. Untung saja, bus pengantar segera datang sehingga pemain, ofisial, dan pengurus Persebaya tak perlu naik angkot.

Kendati kecewa, kejadian ini tak membuat mental pemain Persebaya runtuh menjelang duel versus Persib, Minggu (6/9/2015) di laga lanjutan Grup A Piala Presiden. Mereka justru sangat bersemangat. Apalagi, momen berada di Bandung seolah menjadi liburan. Suasana kota yang nyaman pun sangat mendukung.

“Kalau ini ada unsur kesengajaan dan sebagai upaya sabotase dari pihak tertentu agar mental kami drop, mereka salah. Kami malah bersemangat,” jelas Ibnu Grahan, pelartih Persebaya, yang diamini seluruh pemain.

Ibnu tak mau berpikir buruk. Justru dengan kejadian ini para pemain merasa terhibur dan tertawa geli. Ibnu berharap, konsentrasi pemain tidak terpecah hanya karena hal sepele.

“Kalau pun tidak ada bus, tidak masalah. Kami bisa naik angkot. Kami bukan kumpulan pemain cengeng,” tutur Rudi Widodo, salah satu pemain senior Persebaya.

Rudi mengatakan, apa yang mereka lakukan ini menunjukkan jika motivasi pemain Persebaya semakin melambung dengan kejadian tersebut. Menghadapi tuan rumah, mereka harus memupuk mental. Apalagi, duel Persib vs Persebaya diprediksi akan dipenuhi penonton, khususnya bobotoh.

Persebaya seharusnya berangkat ke lokasi latihan pada pukul 14.30 WIB. Namun karena bus pengantar terlambat, tim berjulukan Bajul Ijo itu baru bertolak ke lapangan jam 15.30. Pelatih pun terpaksa memangkas durasi latihan yang semula akan dijalankan selama dua jam, menjadi hanya satu jam setengah.

“Persiapan kami tetap maksimal. Anak-anak juga siap bertempur habis-habisan menghadapi Persib,” kata Ibnu.

Baca Juga:

Live Streaming Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Bola.com

Atep dan M. Ridwan Absen, Makan Konate Tiba

KOLOM: Boaz Solossa, Kerinduan Seorang Loyalis

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer