Sukses


Prediksi Persib vs Persebaya: Pedro Javier vs Makan Konate

Bola.com, Bandung - Laga lanjutan Grup A Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung melawan Persebaya United, Minggu (6/9/2015) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, dipastikan berlangsung seru. Pasalnya, kekuatan kedua tim meningkat setelah mendapat tambahan amunisi.

Di kubu Persebaya, ada Pedro Javier. Meski belum diketahui ia bisa turun sebagai starter atau dari bangku cadangan, keberadaan striker asal Paraguay dalam skuat Persebaya tentu akan menjadi pembeda dengan pertandingan sebelumnya.

Pedro sendiri mengaku siap diturunkan sebagai starter. Meski hingga latihan terakhir, Sabtu (5/9) sore, ia masih merasa lelah. Namun ia yakin beberapa jam sebelum pertandingan kebugarannya sudah membaik.

"Saya siap diturunkan sebagai starter, atau sebagai cadangan. Kalau saya sendiri ingin turun 90 menit penuh karena saya merasa sudah siap," jelas Pedro.

Kendati begitu, Ibnu tak mau membuat keputusan sebelum melihat kondisi terakhir sang pemain. "Kami lihat dulu bagaimana kebugarannya. Apakah dia siap main penuh atau tidak. Baru setelah itu kami akan buat keputusan," tutur Ibnu.

Persebaya sendiri tak bisa memainkan Slamet Nurcahyo yang cedera saat pertandingan lawan Martapura FC. Posisinya akan digantikan Zulfiandi atau Muhammad Hargianto. "Cedera Slamet masih belum sembuh. Mungkin pertandingan terakhir dia bisa turun," sebut Ibnu, pelatih Persebaya.

Tanpa Slamet, kekuatan Persebaya bisa jadi menurun, terutama di sektor penyerangan. Sebab, pemain yang satu ini memiliki kelebihan dibanding para penggantinya. Sebagai salah satu pemain senior, Slamet memiliki jam terbang lebih banyak. Ia juga mempunyai kecepatan lebih baik dibanding Zulfiandi dan Hargianto yang lebih defensif.

Dari kubu Persib, Konate Makan yang sebelumnya absen juga bakal tampil di pertandingan tersebut. Pemain asal Mali itu bakal menjadi kreator serangan Persib. Ia menggantikan tempat Atep yang absen di partai ini karena masih dalam suasana duka. Seperti diketahui, ayahanda Atep meninggal dunia, Jumat (4/9/2015) lalu.

Selain Atep, Persib juga kehilangan M. Ridwan yang masig dililit cedera. Namun pelatih Persib Djajang Nurdjaman mengaku tak masalah meski kedua pemain pilarnya itu absen. Karena ia masih memiliki stok pemain yang memiliki kualitas sepadan.

Sayangnya, agar kekuatannya tak terbaca, Djanur tak mau menyebutkan siapa pengganti keduanya. "Ini bagian dari strategi, jadi saya tidak mau sebut nama," terang Djanur.

 

Video Populer

Foto Populer