Sukses


Uni Papua Geber Program Sepak Bola Sosial ke JIS

Bola.com, Jakarta - Komunitas yang aktif menggunakan sepak bola untuk aktivitas sosial, Uni Papua semakin gencar memperkenalkan kegiatannya di Jakarta. Teranyar, UNI Papua memperkenalkan sepak bola sosial ke sekolah Jakarta Islamic School (JIS), Jumat (4/9/2015) lalu.

CEO UNI Papua, Harry Widjaja mengatakan, acara tersebut bertujuan agar siswa JIS dapat membantu peran menciptakan perdamaian melalui sepak bola. Selain itu, ini merupakan bentuk keseriusan Uni Papua untuk membuka cabang di Jakarta.

"Kami membagikan bola untuk para siswa JIS sebagai bentuk pengenalan sepak bola sosial. Mereka diharapkan bisa membantu menciptakan perdamaian dan terhindar dari perilaku negatif anak muda melalui sepak bola. Kami juga memberikan sebuah latihan dasar sepak bola, yang dilakukan oleh mitra kami Coaches Across Continent (CAC)," ungkap Harry kepada Bola.com

Harry berharap kerja sama pihaknya dengan JIS dapat terjalin semakin erat untuk membentuk generasi muda tangguh yang bisa mengharumkan nama sepak bola Indonesia di mata dunia khusunya melalui sepak bola sosial. Ia pun membuka kesempatan bagi siswa-siswi JIS untuk bergabung bersama UNI Papua.

"Saya sangat berharap lulusan JIS bisa menjadi pemain sepak bola berbakat Indonesia. Saya membuka pintu yang selebar-lebarnya bagi lulusan JIS yang ingin bergabung dengan UNI Papua."

Seketaris JIS, Tongato menyambut positif progam Uni Papua untuk mengenalkan sepak bola sosial. Meskipun, program tersebut merupakan kerja sama pertama kali dengan UNI Papua.

"Kami sangat menyambut positif apa yang dilakukan UNI Papua. Dengan sepak bola kami bersama UNI Papua akan membangun perdamaian dan menyelesaikan masalah sosial seperti, perkelahian antar pelajar, serta bahaya narkoba dan minuman keras," ujarnya.

Baca Juga :

UNI Papua : ketika Sepak Bola Tak Hanya Soal Menang Kalah

UNI Papua : Wajah Lain Sepak Bola Indonesia

"Sepak Bola Sangat Kuat, Bisa Jadi Solusi atas Isu-isu Sosial"

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer