Sukses


Agresivitas Borneo FC Bikin 2 Bek PSM Ini Diparkir Pelatih

Bola.com, Makassar - Kurniawan Karman dan Ahmad Maulana dinilai tampil baik saat PSM Makassar menekuk Persipasi Bandung Raya 2-0 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Jumat (4/9/2015). Tapi, rapor positif tidak berarti keduanya otomatis jadi starter saat Juku Eja berduel dengan Pusamania Borneo FC di Stadion AMM, Selasa (8/9/2015).

Pasalnya, Pelatih PSM, Assegaf Razak, menyiratkan bakal memarkir keduanya. Saat uji lapangan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (7/9/2015), keduanya dimainkan di tim pelapis. Peran Kurniawan diambil alih Iqbal Samad, sedangkan posisi Maulana sebagai stoper dilakoni Hendra Wijaya. Dua nama pengganti ini absen di laga kedua melawan PBR (4/9/2015) karena diganjar kartu merah saat Juku Eja melibas Gresik United 3-0.

Ditemui usai latihan, Assegaf mengungkapkan dirinya butuh bek tangguh dalam bertahan dan punya kecepatan. Kelebihan ini dimiliki Hendra dan Iqbal. "Borneo punya penyerang yang sangat agresif pada diri Boaz Solossa, Terens Puhiri, dan Jajang Mulyana. Kelebihan ini yang harus diantisipasi," kata Assegaf.

Assegaf tidak hanya melakukan rotasi di lini belakang. Eks striker PSM ini juga mengistirahatkan Rahmat Syamsuddin yang dinilai gagal menampilkan permainan terbaik pada dua laga awal Juku Eja. "Saya akan memberi kesempatan Muchlis Hadi tampil sejak awal," jelas Assegaf.

Sebelumnya, Assegaf selalu memainkan Muchlis di akhir babak kedua. Sinyal itu makin menguat di sesi gim internal. Muchlis dimainkan bareng dengan dua winger, Ferdinand Sinaga dan Aditya Putra Dewa.

Di lain pihak, pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan, punya kiat tersendiri untuk mencuri kemenangan atas PSM. Rencananya dia akan menurunkan seluruh pemain Borneo FC yang berasal dari Makassar. Mereka adalah Hamka Hamzah, Rahmat Latief, Ahmad Hisyam, Fandi Ahmad, Hermansyah, Nizar Ashari, Djayusman Triasdi plus eks kapten PSM, Ponaryo Astaman.

"Mereka sudah kenal betul dengan karakter pemain PSM. Saya juga ingin 'memanfaatkan' motivasi mereka yang ingin unjuk kemampuan di Makassar," papar Iwan.

Baca Juga :

Lolos ke 8 Besar, PSM Dinilai Masih Punya Banyak PR

Kalahkan PBR 2-0, PSM Melaju Ke Perempat Final Piala Presiden

Pujian Setinggi Langit Pelatih Borneo FC ke Boaz Solossa

 

 

Video Populer

Foto Populer