Sukses


Ini yang Bikin Persiba Kalah Telak dari Persebaya United

Bola.com, Bandung - Persiba Balikpapan akhirnya gagal melaju ke babak perempat final turnamen Piala Presiden 2015 setelah ditekuk Persebaya 1-4 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kamis (10/9/2015) sore.

Persiba Balikpapan hanya mengemas satu gol lewat eksekusi penalti yang dilakukan Bayu Pradana di menit ke-15, sedang empat gol Persebaya diborong pemain asingnya, Pedro Javier. Empat gol itu sekaligus membuat pemain asal Paraguay itu menyandang top scorer sementara di turnamen Piala Presiden.

Asisten pelatih Persiba Balikpapan, Haryadi, mengaku semua anak asuhnya sudah berusaha sebaik mungkin selama pertandingan. "Namun, pemain kami drop setelah terjadi gol cepat dari Persebaya. Hal itu memang tidak boleh terjadi, tapi itulah sepak bola," ujar Haryadi, seusai pertandingan.

Tim Beruang Madu kebobolan di menit ke-3. Setelah itu mereka bangkit dan bisa menyamakan kedudukan. Tetapi, kondisi itu tak bertahan lama karena Persebaya United yang dimotori Siswanto kembali mencetak gol. Gol kedua itu makin membuat kerja sama dan konsentrasi di antara pemain Persiba Balikpapan hilang. 

Sepanjang pertandingan, konsistensi memang diperlihatkan tim lawan, sementara Persiba Balikpapan lebih kerap mengandalkan serangan balik sporadis. Sejumlah serangan yang dilakukan kandas begitu memasuki area pertahanan lawan. Bila tidak, tembok terakhir Persebaya, Jendry Pitoy, mampu melaksanakan tugasnya dengan baik menjaga gawangnya dari upaya gol yang dilakukan kubu Beruang Madu.

"Setelah turnamen ini skuat Persiba Balikpapan diliburkan sambil evaluasi karena masih banyak yang harus dievaluasi dari tiga pertandingan yang sudah dilewati. Untuk turnamen ini kami memang banyak menurunkan pemain muda dan 100 persen pemain lokal," pungkasnya.

Baca Juga :

Gol Spektakuler Bayu Pradana, Persiba Balikpapan

Ini Senjata Rahasia Persiba Balikpapan Kalahkan Martapura FC

Cerita Trio Semen Padang Reuni di Persiba Balikpapan

    Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

    Video Populer

    Foto Populer