Sukses


ZZ54 Hattrick, Persib Bandung Gulung Martapura FC

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menang telak 4-0 atas Martapura FC di laga terakhir Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (10/9/2015). Pemain sayap lincah Persib, Zulham Zamrun menjadi bintang di laga ini dengan mencetak hattrick.

Persib turun dengan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Yandi Sofyan sebagai target-man. Sedangkan pelatih Frans Sinatra tetap mengandalkan trio Dedi Hartono, Rizky Pora, dan Amirul Mukminim dalam formasi 4-2-3-1.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Persib langsung mengambil inisiatif serangan. Tekanan yang diberikan Maung Bandung membuahkan hasil lewat gol pembuka yang dicetak Zulham Zamrun di menit ke-13. Sundulan kepalanya memanfaatkan bola muntah yang mengenai tiang gawang tidak mampu dibendung kiper Martapura, Fauzal Mubarok.

Unggul 1-0, Persib masih terus mendominasi permainan. Sedangkan Martapura lebih banyak bertahan dan baru bisa mengembangkan permainan memasuki pertengahan babak pertama.

Di menit ke-28, gelandang Martapura, Amirul Mukminin, tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan, namun tendangannya masih bisa diblok Muhammad Natshir.

Semenit berselang, Martapura kembali mendapatkan peluang emas untuk menyamakan skor. Namun, sundulan pemain belakang Erwin Gutawa hanya menerpa mistar gawang Maung Bandung.

Selepas peluang tersebut, kedua tim saling jual beli serangan. Tapi, lagi-lagi Persib yang berhasil mencetak gol sekaligus mengubah skor menjadi 2-0. Kembali, Zulham mencetak gol setelah memanfaatkan miskoordinasi di pertahanan lawan dengan menceploskan bola ke gawang Fauzal Mubarok. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Martapura coba bermain lebih menekan untuk memperkecil ketertinggalan. Pergerakan dua pemain sayap Rizky Pora dan Dedi Hartono sempat merepotkan pertahanan Persib yang dikomandoi Vladimir Vujovic.

Terus menekan, gawang Martapura justru kembali dibobol oleh Persib. Di menit ke-68, pemain pengganti Maung Bandung, Tantan, membobol gawang Fauzal tapi gol tersebut dianulir karena striker berusia 33 tahun ini lebih dulu berada dalam off-side.

Tiga menit berselang, Persib akhirnya memperbesar skor menjadi 3-0. Tendangan keras gelandang impor, Makan Konate, dari luar kotak penalti masuk dengan mulus ke sisi kanan gawang Martapura.

Laskar Sultan Adam bukannya tanpa perlawanan. Pemain sayap lincah, Rizky Pora dua kali melakukan percobaan tembakan ke gawang, tapi masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-81, Persib mencetak gol keempat mereka di laga ini berkat hattrick Zulham Zamrun. Tandukan mantan pemain Mitra Kukar ini usai memanfaatkan umpan silang, Tantan kembali membobol gawang Fauzal. Skor 4-0 pun bertahan hingga bubaran.

Susunan Pemain
Persib Bandung (4-2-3-1)
Natshir/Shahar (70); Dias/Tantan (65), Abdulrahman, Vujovic; Jajang; Taufiq/ Hariono (55), Agung; Zulham, Konate, Atep/Firman (69); Yandi Sofyan/Rudiyana (65)

Martapura (4-2-3-1)
Fauzal/Mugni (87); Fahreza/Khusen (87), Gutawa, Aldi, Isnan; Gideon, Amirul; Dedi/April Hadi (78), Syaifullah, Rizky Pora; Charles

Video Populer

Foto Populer