Sukses


Jokowi ke Timur Tengah, Piala Kemerdekaan Ditutup Menpora

Bola.com, Surabaya - Presiden RI, Joko Widodo hadir saat pembukaan Piala Kemerdekaan. Ia sempat berpidato serta melakukan tendangan selebrasi tanda mulai berjalannya turnamen yang digelar Tim Transisi Kemenpora. Namun, Jokowi tidak akan hadir dalam acara selebrasi penutupan turnamen.

Finalis, Persinga Ngawi dan PSMS Medan akan berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada  Minggu (12/9/2015). Tim Transisi Kemenpora mengklaim masih berjuang keras menghadirkan Jokowi.

Pemimpin negara yang dikenal amat sederhana tersebut direncanakan menyerahkan trofi pemenang Piala Kemerdekaan sekaligus secara simbolis menyampaikan pidato penutupan.

Anggota Tim Transisi Kemenpora, Zuhairi Misrawi, hanya berani memastikan bahwa Menpora, Imam Nahrawi, yang akan hadir di pertandingan puncak Piala Kemerdekaan.

“Untuk sementara ini kami pastikan Menpora yang pasti datang. Kalau Presiden Jokowi, kami masih harus kembali melakukan konfirmasi dan kordinasi dengan Sekertaris Negara. Afdolnya bapak Presiden yang menyerahkan piala dan hadiah. Karena saat pembukaan beliau juga hadir dan meresmikan penyelenggaraan Piala Kemerdekaan,” ucap Zuhairi Misrawi.

Walau partai penutup tidak dihadiri Joko Widodo, Tim Transisi Kemenpora yakin pelaksanaannya tetap akan meriah. Sejumlah acara hiburan telah dipersiapkan untuk menambah daya gereget pelaksanaan duel PSMS vs Persinga.

Realitasnya Jokowi pada Jumat (11/9/2015) berangkat ke Timur Tengah. Sang Presiden RI berkunjung keArab Saudi, Qatar, dan Uni Emirat Arab (UEA) dengan kepentingan kerja sama perdagangan industri pertahanan. Ia direncanakan empat hari di luar negeri.

Baca Juga:

Semifinalis Piala Kemerdekaan Kantongi Minimal Rp 500 Juta

Persiba Bantul Punya PR Besar Jelang Semifinal Piala Kemerdekaan

Ini 3 Pemain Indonesia Paling Laris dalam Sebulan Terakhir

 

 

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer