Sukses


Arema Gelar Uji Coba dengan Sistem Trofeo

Bola.com, Malang- Arema Cronus punya sisa waktu sepekan untuk mempersiapkan diri sebelum bentrok dengan Bali United Pusam di laga perempat final pertama Piala Presiden, Sabtu (19/9/2015). Setelah membenahi fisik pemain, agenda berikutnya adalah uji coba.

Tak tanggung-tanggung, pada Selasa (15/9/2015) sore, Cristian Gonzales dkk. akan beruji coba dengan dua tim sekaligus, yaitu Arema U-21 dan Pra PON Papua di Stadion Gajayana Malang.

"Uji coba ini bukan untuk menguji kemajuan fisik pemain. Tapi menjaga atmosfer pertandingan," kata pelatih Arema, Joko Susilo.

Sebenarnya Arema sudah sering bertemu dengan Arema U-21 di laga uji coba. Namun pertemuan kali ini berbeda. Pra PON Papua dan Arema U-21 akan dihadapi masing-masing setengah main atau dengan sistem trofeo. Sebelumnya, Arema juga menjajal Pra PON Papua Barat pada pertengahan Agustus dan menang 3-2.

"Kami tidak pilih lawan untuk uji coba. Tapi kebetulan memang sedang sama-sama butuh bertanding. Saya pikir pemain Pra PON Papua juga berkualitas dan bisa memberikan perlawanan bagus," lanjutnya.

Pelatih yang akrab disapa Getuk ini berjanji menurunkan semua pemainnya. Termasuk para pemain muda seperti Dio Permana, Oky Dery, M. Yusuf, Junda Irawan dan beberapa pemain lainnya.

Selain itu, ada misi lain dalam uji coba ini, yaitu menjajal formasi baru di lini tengah. Sebab, di laga perempat final nanti Singo Edan sudah tak lagi diperkuat kapten timnya, Ahmad Bustomi karena menunaikan ibadah haji.

"Ya, itu salah satunya. Yang jelas semua pemain dapat kesempatan," tegas dia.

Tentu ini jadi kesempatan emas bagi Hendro Siswanto, I Gede Sukadana, Ferry Aman Saragih dan Juan Revi. Mereka berpeluang besar mengisi posisi yang ditinggalkan Bustomi.

"Dilihat saja nanti siapa pemain yang tampil bagus akan dipertimbangkan masuk line up delapan besar," imbuh dia.

Baca Juga:

Berangkat Haji, Ahmad Bustomi Absen hingga Piala Presiden Usai

Mimpi Alumni Brisbane Roar Bersama Arema di Piala Presiden

Statistik Arema: Sulit Hadapi Strategi Parkir Bus dan Faktor Kone

Video Populer

Foto Populer