Sukses


FIFA akan Datang ke Indonesia untuk Bantu PSSI

Bola.com, Jakarta - Perwakilan FIFA akan menyambangi Indonesia untuk membantu PSSI. Hal itu diketahui seusai FIFA menggelar rapat Komite Eksekutif di Zurich, Swiss, 24-25 September.

Dari rilis FIFA diketahui bahwa Kohzo Tashima akan memimpin delegasi gabungan FIFA dan AFC itu. Adapun anggota delegasi gabungan ini adalah H.R.H Prince Abdullah (FIFA) dan Mariano Araneta (AFC).

Ketiga orang ini bersama PSSI untuk bernegosiasi dengan para pemangku kepentingan sepak bola Tanah Air. Pertemuan ini dimaksudkan untuk mencari solusi sepak bola Indonesia agar sanksi FIFA yang dijatuhkan pada 30 Mei lalu bisa dicabut secepatnya.

Rencana kedatangan FIFA ke Indonesia ini dibenarkan oleh Sekjen PSSI, Azwan Karim. Ia juga mengungkapkan sebelumnya PSSI mengajukan proposal untuk dibahas dalam rapat Komite Eksekutif organisasi sepak bola tertinggi di dunia itu.

“FIFA setuju dengan usulan PSSI agar mengirim delegasi resmi FIFA dengan unsur gabungan dari FIFA dan AFC. Sehingga sikap yang diambil nantinya adalah sikap resmi FIFA. Bukan atas nama perorangan,” ucap Azwan.

Soal waktu kedatangan delegasi FIFA, Azwan masih belum bisa memastikan. Mantan Direktur Hubungan Luar Negeri PSSI itu masih harus berkomunikasi lebih lanjut mengenai hal ini. Satu yang pasti, PSSI akan mencoba agar Presiden RI, Joko Widodo bisa bertemu dengan perwakilan FIFA.

“Mengenai waktunya, PSSI akan berkoordinasi lebih lanjut karena PSSI akan meminta waktu kepada Presiden Joko Widodo untuk dapat menerima delegasi resmi FIFA tersebut,” ia mengungkapkan.

Sumber: FIFA

Baca juga :

Wawancara La Nyalla Mattalitti: Saya Ingin Dialog dengan Menpora

Menpora Akui Gelaran Piala Kemerdekaan Miliki Banyak Kekurangan

Ketum PSSI Dukung Piala Kemerdekaan, asal...

 

Video Populer

Foto Populer