Sukses


Suporter PSM Rusuh, Mitra Kukar Keluar Stadion Diangkut Barracuda

Bola.com, Makassar - Suporter PSM Makassar menumpahkan kekesalannya seusai tim kesayangannya tersingkir dari perempat final Piala Presiden 2015.  PSM menang 2-1 atas tamunya Mitra Kukar pada Sabtu (26/9/2015) di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Sayangnya, mereka gagal ke semifinal karena kalah agregat gol. Kubu Mitra Kukar sebelumnya menang 1-0 di Tenggarong.

Suporter PSM yang kecewa dengan hasil ini mengamuk. Mereka masuk area pertandingan seusai laga berakhir. Mereka melempari awak Tim Naga Mekes dengan benda-benda keras.

Skuat Mitra Kukar mesti dievakuasi keluar stadion dengan dua kendaraan Barracuda milik Polda Sulselbar. Meski skuat Mitra Kukar sudah masuk mobil lapis baja, suporter Tim Juku Eja tetap bertindak anarkis dengan melempari pemain dan ofisial tim tamu dengan botol air minum. 

Pihak kepolisian mencoba menenangkan para suporter yang tidak terkendali karena dipicu kekecewaan PSM gagal melaju ke semifinal Piala Presiden 2015.

Kemenangan PSM di leg kedua perempat final, lewat sumbangsih gol Syamsul Chaeruddin di menit 78 dan Agung Prasetyo di menit 90. Sementara itu, Rizky Pellu menyumbang gol buat Mitra Kukar di menit ke-4.

Tanda-tanda pertandingan akan berakhir rusuh sudah terlihat sejak menit ke-80  setelah tim Juku Eja yang berupaya mencetak gol demi mengejar agregat gol. Emosi suporter terpancing setelah wasit Bahrul Ulum yang memimpin pentandingan tidak memberikan hadia penalti buat tim Juku Eja, setelah winger PSM Kurniawan Karman dilanggar di area terlarang.

Namun, pertandingan bisa kembali berjalan meski aparat keamanan sudah melakukan tembakan gas air mata ke arah suporter  di bagian utara dan selatan tribun terbuka. Hasilnya, di akhir pertandingan suasana stadion kembali tidak terkendali setelah seluruh pemain dari kedua tim adu jotos. Sehingga memicu kerusuhan, sehingga tim Mitra Kukar diangkut Barracuda keluar stadion.

Baca Juga:

6 Fakta Menarik Usai Duel PSM vs Mitra Kukar

Kalah Kontra PSM, Mitra Kukar Tetap Lolos ke Semifinal

Highlights Piala Presiden 2015 : PSM Makassar vs Mitra Kukar 2-1

Video Populer

Foto Populer