Sukses


4 Hal yang Bisa Membuat Sriwijaya Mengalahkan Persebaya United

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC akan menjamu Persebaya United pada leg kedua babak perempat final Piala Presiden di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (27/9/2015). Tentu dalam laga ini Laskar Wong Kito menargetkan kemenangan.

Sebab pada leg pertama akhir pekan lalu Sriwijaya takluk 0-1 dari klub asal kota Surabaya tersebut. Sehingga untuk lolos ke babak semifinal skuat arahan Benny Dollo itu harus mencetak lebih dari satu gol.

Berikut analisis dari Bola.com yang mungkin bisa membuat Sriwijaya mengalahkan Persebaya United:


1. Perubahan strategi

Pelatih Sriwijaya harus melakukan perubahan strategi di pertandingan leg kedua ini. Bila tidak terjadi perubahan, kemungkinan besar Persebaya akan kembali mengalahkan Laskar Wong Kito.

Jika pada pertandingan leg pertama pelatih Benny Dollo menerapkan formasi 4-4-2. Pada partai ini ia bisa saja memakai 4-3-3 dengan mengandalkan Syakir Sulaiman, TA Musafri dan mendorong Titus Bonai lebih ke depan.

Formasi itu ideal bagi tim yang tengah tertinggal satu gol. Masalahnya lini depan Sriwijaya bakal kehilangan karena Patrich Wanggai tidak bisa bermain karena akumulasi kartu.

2. Menjaga konsentrasi

Sebenarnya permainan Sriwijaya pada leg sudah terbilang bagus. Mereka dapat melayani gaya permainan terbuka yang dilakukan oleh Persebaya United.

Namun, jelang berakhirnya pertandingan klub asal kota Palembang tersebut seperti kehilangan konsentrasi. Alhasil, Sriwijaya kecolongan oleh gol Slamet Nurcahyo lima menit menjelang akhir pertandingan.

Para pemain Sriwijaya mesti menjaga konsentrasi mereka hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan. Semua itu harus dilakukan agar tidak kebobolan dan dapat mencetak gol ke gawang lawan.

3. Gol Cepat

Dian Agus dkk. membutuhkan gol cepat agar memacu motivasi para pemain. Sriwijaya FC harus tampil menyerang sejak menit awal.

Bila mereka dapat mencetak gol cepat, mungkin hal itu dapat menjatuhkan moral para pemain Persebaya United. Apalagi pada pertandingan ini Sriwijaya menjadi tuan rumah.

4. Dukungan penonton

Bertindak sebagai tuan rumah tentu membuat Sriwijaya mendapat dukungan lebih dari para penonton. Tak hanya itu para pendukung Sriwijaya juga dapat menaikkan motivasi para pemain, dengan sorakan-sorakan yang membakar semangat. Sedangkan bagi kubu lawan kehadiran para penonton dapat mengganggu konsentrasi mereka.

Para penonton sering diibaratkan sebagai pemain ke-12 dalam sebuah tim. Tentu itu merupakan faktor keuntungan yang perlu dilakukan Sriwijaya.

Baca Juga:

7 Fakta Menarik Usai Persebaya Kalahkan Sriwijaya FC 1-0

Sriwijaya FC: Dokter Tim Persebaya United Jangan Lebay!

Kiper Tangguh Sriwijaya FC Diragukan Tampil Melawan Persebaya

Video Populer

Foto Populer