Sukses


Tim Tamu Tak Mau Dipenalti, Laga SFC vs Bonek FC Terhenti

Bola.com, Palembang Laga kedua perempat final Sriwijaya FC vs Persebaya "Bonek FC" United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (27/9/2015), terhenti di menit ke-12. Terhentinya pertandingan disebabkan protes keras kubu Bonek FC, yang dikenai hukuman penalti oleh wasit Jerry Elly.

Insiden berawal di menit ke-11 kala Sriwijaya FC membangun serangan ke area pertahanan Bonek FC melalui gelandang Rizky Dwi Ramadana. Dalam sebuah kesempatan gelandang bernomor punggung 37 itu menendang bola dan mengenai badan bek Bonek FC, M. Fatchu Rochman.

Wasit menunjuk titik putih karena menilai bola menyentuh tangan bek lulusan Timnas U-19 itu. Keputusan itu disambut gembira tim tuan rumah, yang ketinggalan dengan skor 0-1. Namun, reaksi berbeda ditunjukkan pihak Bonek FC. Dipimpin kapten Jendry Pitoy, para pemain Persebaya United protes keras.

Bahkan, Jendri meminta wasit melihat rekaman pertandingan. Dari ulangan siaran televisi, terlihat bila bola menyentuh bagian dada M. Fatchu Rochman.

Tak hanya Jendri, tim pelatih dan ofisial Bonek FC ikut meninggalkan bangku cadangan dan mengerumuni wasit meminta penjelasan atas keputusan yang mereka anggap keliru.

Meski sudah dibujuk untuk menghormati keputusan wasit, kubu Bonek FC tak bersedia menerima keputusan itu. Para pemain terlihat berada di luar lapangan dan penalti yang sudah disiapkan, batal dilakukan karena pemain tak mau masuk ke lapangan.

Tanpa disangka, CEO Gede Widiade, manajer Harry Ruswanto, serta sejumlah ofisial Bonek FC terlihat meninggalkan bangku cadangan menuju ke ruang ganti. Sikap itu diikuti seluruh pemain Persebaya.

Hingga menit ke-18, pertandingan masih terhenti dengan kedudukan 0-1 untuk Bonek FC. Bonek FC unggul melalui gol Ilham Udin Armayin di menit ke-6 melalui tendangan melengkung indah yang tercipta dari sisi kiri pertahanan Sriwijaya FC. Tendangan itu langsung mengarah ke tiang jauh gawang yang dijaga Yogi Triana.

Yogi, yang baru dimainkan di Piala Presiden pada laga ini menggantikan Dian Agus Prasetya yang cedera, gagal mengantisipasi tendangan itu. Yogi tidak mentips tendangan itu melainkan mencoba menangkap. Bola justru meleset dan masuk ke gawangnya.

Video Populer

Foto Populer