Sukses


Ilham Udin Armaiyn: Kalah WO Sudah Jadi Risiko Kami

Bola.com, Makassar- Bonek FC memiliki peluang besar untuk lolos ke babak semifinal, seandainya tak mogok di pertandingan leg kedua babak perempat final Piala Presiden 2015. Sebab, hingga menit ke-11 mereka masih unggul 1-0 berkat gol yang diceploskan Ilham Udin Armaiyn di menit ke-6. Sebaliknya, Sriwijaya FC harus menang dengan selisih dua gol agar bisa melaju ke semifinal.

Para pemain hanya bisa pasrah dengan keputusan manajemen. Mereka mengakui cukup berat menjalani laga itu. Selain faktor nonteknis, kabut asap juga sedikit mengganggu pernapasan mereka. Bagaimana perasaan pemain Bonek FC setelah mundur? Inilah komentar Ilham Udin kepada Bola.com.

Bagaimana perasaan Anda setelah tim memutuskan mundur?

Tidak masalah, mau bagaimana lagi? Manajemen tidak menghendaki kami main. Kami pemain hanya bisa menuruti kemauan manajemen. Penyesalan kami bukan karena mundur, tapi ada faktor lain yang mengharuskan manajemen membuat keputusan seperti itu. Salah satunya soal kabut asap yang membuat pernapasan kami terganggu.

Apakah teman-teman yang lain juga merasakan?

Saya rasa semua pemain merasakannya. Udara di Stadion GSJ benar-benar tidak nyaman. Dan itu yang kami pertanyakan, tapi penyelenggara dan panpel tetap menggelar pertandingan dalam kondisi seperti itu.

Apakah tidak menyesal karena kans Bonek FC lolos ke semifinal lebih besar?

Kalau soal itu pasti menyesal, tapi kembali lagi, ini soal komitmen awal turnamen ini digelar. Dari awal pihak penyelenggara mendengungkan agar semua menjunjung fair play dan sportivitas, termasuk wasit. Faktanya bisa dilihat sendiri seperti apa.

Bukankah keputusan WO menimbulkan kerugian bagi Anda dan tim Anda?

Benar, banyak yang rugi dari keputusan ini. Namun, klub kami sudah mengambil risiko itu. Setidaknya hal ini menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak, agar sepak bola Indonesia ke depan lebih baik.

Apakah artinya Anda setuju dengan keputusan WO? Seandainya diharuskan memilih, main atau tidak? 

Saya tak bisa menjawab karena ini masalah yang sangat sensitif. Saya juga tidak mau berandai-andai.

Baca Juga:

Ungkap Rekam Jejak Wasit, Bonek FC: "Firasat Kami Tak Salah"

Ini Alasan Lain di Balik Aksi WO Persebaya "Bonek FC" United

Bonek FC Mundur, Mahaka Siapkan Sanksi

Video Populer

Foto Populer