Sukses


Alasan Suporter PSM Pilih Luciano Leandro Dibanding Dejan Antonic

Bola.com, Makassar - Kalangan suporter PSM Makassar mendukung langkah manajemen Juku Eja yang lebih dulu menentukan pelatih sebelum membentuk tim menghadapi ISL 2015-2016 mendatang. Mereka pun lebih memilih eks gelandang kharismatik Juku Eja, Luciano Leandro, sebagai pelatih kepala PSM dibandingkan Dejan Antonic, pelatih Persipasi Bandung Raya (PBR), nama lain yang dijadikan alternatif oleh manajemen.

Ikatan emosional dan paham dengan karakter permainan PSM jadi alasan utama suporter memilih Luciano untuk menggantikan Assegaf Razak yang baru saja gagal di Piala Presiden 2015. Pasalnya, Luciano dianggap salah satu pemain asing yang dipuja suporter, meski hanya mampu membawa Juku Eja jadi runner-up Liga Indonesia 1995-1996.

"Kami menganggap Luciano adalah Makassar. Begitu pun sebaliknya," tegas Sadat RG, Sekjen Red Gank kepada bola.com di Makassar.

Sadat merujuk nama hotel milik Luciano di Macae, Brasil, yang bernama  Makassar. "Kami yakin Luciano juga punya ambisi yang sama yakni membawa PSM juara ISL," katanya.

Meski memilih Luciano, Sadat berharap Luciano lebih selektif memilih pemain, khususnya yang didatangkan sendiri dari negaranya, Brasil. "Suporter mengharamkan pelatih yang kerap jadi 'agen' pemain," tegas Sadat.

Hal senada dikatakan Andi Coklat, jendral lapangan The Maczman. Menurut dosen pada sejumlah perguruan tinggi di Sulsel ini, Luciano pasti paham bahwa PSM sangat haus juara setelah terakhir merebut gelar Liga Indonesia 1999-2000.

"Kami berharap manajemen PSM juga memercayakan penuh kepada Luciano untuk menyeleksi  pemain sesuai seleranya. Tapi, sebaliknya, dia harus siap menerima masukan, kritikan bahkan pemecatan bila skuatnya gagal tampil optimal," jelas Coklat.

Di konfirmasi via pesan singkat Blackberry Massenger, Luciano tidak mempermasalahkan tuntutan tinggi suporter yang berharap PSM juara kompetisi kasta tertinggi.

"Itu hal yang wajar. Saya yakin dengan dukungan manajemen dan suporter, PSM bisa juara," tegasnya.

Luciano pun menjamin pemain yang dibawanya punya kualitas baik. Pasalnya, mereka adalah pemain yang masih beredar di Serie B Brasil. "Saya tinggal menunggu konfirmasi dari manajemen PSM. Kalau mereka  meminta saya ke Makassar, saya akan datang," ujarnya.

Baca Juga:

Soal Ricuh Penonton, Mahaka Beri Teguran ke PSM Bukan Sanksi

Forum Suporter Makassar: "Kami Disudutkan Ulah Suporter Liar"

Jenderal The Maczman : Satukan Fans PSM dengan Salam Jabat Hati

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer