Sukses


Terens Owang Bakal Jadi Bintang Tim PON Kaltim

Bola.com, Samarinda- Pelatih tim PON Kaltim Eddy Simon Badawi merasa gembira di sela laga uji coba melawan Pra PON Gorontalo, Selasa (29/9/2015) di Stadion Merdeka Gorontalo.

Pasalnya, dua pemain andalannya, Terens Owang Puhiri dan Arpani langsung bergabung dengan rekan setim sebelum laga digelar. Padahal mereka baru saja melakoni laga super berat di babak perempat final Piala Presiden melawan Persib, Sabtu (26/9/2015) lalu, di Bandung.

“Kami memang sedang menunggu kedatangan para pemain eks ISL yang klubnya saat ini berlaga di Piala Presiden. Saya salut dengan semangat Terens dan Arpani yang langsung bergabung dan datang ke Gorontalo. Saya masih menunggu empat pemain Mitra Kukar yang sekarang persiapan semifinal Piala Presiden. Biarlah mereka mengantar klubnya ke final. Setelah itu, mereka pasti membela PON Kaltim,” tutur Eddy Simon Badawi.

Meski tak memiliki masa rehat panjang, Terens dan Arpani langsung dijajal Eddy Simon ketika menjinakkan tim Pra PON Gorontalo asuhan Welly Podungge dengan skor 1-0.

“Mereka memberi warna baru di tim PON Kaltim. Keduanya masuk skema inti kami. Saya anggap kinerja mereka wajar, karena mereka memang lebih pengalaman dibanding pemain lainnya. Tapi tim ini masih butuh persiapan panjang. Saya menerapkan sistem promosi degradasi bagi pemain yang grafiknya tak ada peningkatan,” kata mantan pelatih Persiba Balikpapan ini.

Eddy Simon tak terlalu pusing dengan materi skuatnya. Dia masih punya 21 pemain yang ada dalam bank data. Selain Terens dan Arpani, masih ada Brian Caesar, Yogi Rahadian, dan Riki Pambudi dari Mitra Kukar.

“Itu belum termasuk Dwi Yudha, kiper Persiba yang pernah jadi pilar tim PON Kaltim saat merebut emas di Riau 2012. Dari Persiba juga masih ada beberapa pemain eks ISL U-21. Tapi saya akan lihat dalam perkembangan saat Pelatda dan uji coba nanti. Kami punya waktu setahun untuk membentuk tim pilih tanding. Saya dibebani target mempertahankan emas di PON Jabar 2016 mendatang,” ujar Eddy Simon Badawi.

Pada PON 2012 di Riau, Kaltim meraih medali emas setelah mengalahkan Sumatra Utara 3-1 di partai final. Pemain PON Kaltim empat tahun lalu yang saat ini bersinar di antaranya empat pemain Bali United Pusam, yakni Bayu Gatra, Lerby Erliandry, Sandy Darman Suthe, dan Loudry Setiawan. Kaltim secara otomatis lolos ke PON 2016 tanpa melalui babak kualifikasi karena berstatus juara bertahan.

Baca Juga:

Tim Pra PON Jatim Lega Evan Dimas Akhirnya Dilepas Bonek FC

Persiapan Minim, Tim Pra PON Sumbar Optimistis Lolos ke PON 2016

PSM Persilakan Pemain Perkuat Tim Pra PON Sulsel

Video Populer

Foto Populer