Sukses


Pemain Asing Arema dan PSGC Diincar Klub Tarkam Makassar

Bola.com, Makassar- Turnamen tarkam Wali Kota Cup akan digelar 18 Oktober 2015 di Lapangan Hasanuddin Makassar. Para pemilik klub amatir sudah menabuh genderang perang dan siap beradu gengsi, khususnya mendatangkan pemain berlabel bintang baik lokal maupun asing.

Hal itu diungkap Azis Laturung, pemilik Khaka FC. Pengusaha valuta asing ini mengklaim sudah menjalin komunikasi dengan dua pemain asing yang tampil di Piala Presiden. Mereka adalah Fabiano Beltrame (Arema Cronus) dan Osas Saha (PSGC Ciamis). Khusus Fabiano, Khaka sabar menanti setelah turnamen Piala Presiden selesai. Fabiano harus fokus membela Arema di semifinal dan laga final digelar 18 Oktober.

"Secara prinsip mereka menyatakan kesiapannya memperkuat Khaka. Tinggal diatur waktunya saja," ujar Aziz.

Khaka memang dikenal sebagai klub amatir yang getol memakai pemain asing. Di Liga Ramadhan 2015, Khaka memakai jasa Roberto Kwateh, Ronald Fagundez, Anderson da Silva, Mario Costas, Boman Aime, dan Fabiano Beltrame. Sayang, langkah Khaka FC terhenti di 8 Besar. "Kami tidak ingin gagal lagi di Wali Kota Cup," tegas Aziz. 

Menurut Aziz, langkahnya merekrut pemain asing bukan semata memburu juara. Dirinya ingin menghibur penikmat sepak bola Makassar dengan tontonan berkualitas. Di pihak lain, Khaka FC tidak bersaing berebut pemain lokal dengan pesaingnya seperti Horas Community. Horas dikabarkan sedang menyusun daftar buruannya untuk bersaing di Wali Kota Cup.

"Kami ingin lebih baik dibandingkan Liga Ramadhan," ungkap Hendrik Wijaya, pemilik Horas yang juga pengusaha jaringan kuliner besar di Makassar. 

Berbeda dengan Khaka FC, Horas lebih doyan menggaet bintang lokal. Di Liga Ramadhan, mereka memakai jasa Ferdinand Sinaga, Titus Bonai, Ardan Aras, Rahmat Syamsuddin, dan Asri Akbar.

Syarif Lili, sekretaris panpel mengungkapkan, bursa pemain bintang bakal memanas mendekati sepak mula Wali Kota Cup. "Saya sudah dihubungi oleh Hamka Hamzah. Dia berjanji mendatangkan pemain berlevel bintang untuk meramaikan Wali Kota Cup," katanya.

Syarif merujuk peran Hamka di Liga Ramadhan. Saat itu, sepekan sebelum sepakmula LR, Hamkah berhasil mendatangkan Nahusam FC yang bermaterikan pemain papan atas di LSI.

"Seperti LR, Wali Kota Cup juga fleksibel dalam pendaftaran pemain. Artinya, setiap klub boleh menambah pemain sampai partai puncak," ujar Syarif.

Baca Juga: 

Pamor Piala Wali Kota Makassar Bisa Setara Liga Ramadhan

Tim Dibubarkan, Dua Turnamen Tarkam Menanti Pemain PSM

Daripada Menganggur, PSM Ikut Habibie Cup

Video Populer

Foto Populer