Sukses


Sriwijaya FC Beberkan Senjata Menahan Imbang Arema 1-1

Bola.com, Malang- Sriwijaya FC memberikan kejutan dalam leg pertama semifinal Piala Presiden Sabtu (3/10/2015) malam WIB melawan Arema Cronus. Tim berjulukan Laskar Wong Kito itu bisa menahan imbang Arema 1-1 di Stadion Kanjuruhan.

Tertinggal lebih dulu lewat gol Cristian Gonzales di menit ke-59, Sriwijaya bisa membalasnya lewat tandukan Wildansyah pada menit 72. Keberhasilan menahan Arema ini tak lepas dari strategi berbeda yang diterapkan oleh Benny Dollo. Sriwijaya yang awalnya janji menyerang justru tampil bertahan.

"Semua tahu Arema Cronus tim yang luar biasa. Karena itu tadi kami prioritas kuatkan pertahanan," kata Benny Dollo.

Taktik yang diterapkan ini sama seperti yang pernah dilakukan Persela Lamongan dan PSGC Ciamis di fase grup Piala Presiden. Dua tim itu main bertahan dan akhirnya bisa menahan Arema 1-1.

Sementara itu pencetak gol Sriwijaya FC Wildansyah mengakui timnya terlecut untuk memberikan kejutan karena banyak diremehkan oleh media. Karena sebelum leg pertama, banyak yang memprediksi Arema bakal lolos ke final dan mudah untuk melewati Sriwijaya.

"Karena sudah bisa imbang di Malang, motivasi kami semakin besar untuk habis-habisan di leg kedua," kata Wildan.

Skor imbang ini merupakan yang ketiga kalinya bagi Arema selama mengikuti Piala Presiden. Sebelumnya, Singo Edan ditahan Persela Lamongan 1-1 dan dengan skor yang sama Arema ditahan tim Divsi Utama, PSGC Ciamis.

Hal inilah yang dipelajari Sriwijaya FC. Mereka tahu betul kelemahan Arema saat menghadapi tim yang punya pertahanan baik. Hal itu terjadi saat melawan PSGC Ciamis dan Persela Lamongan. Meski menguasai pertandingan 61 persen, Lancine Kone dkk. gagal memenangkan pertandingan.

Di sisi lain, Sriwijaya FC belajar dari kesalahan yang mereka buat di babak penyisihan, saat dikalahkan Arema 1-3. Mereka bermain terbuka dan akhirnya kalah. Kali ini, Benny Dollo mengutamakan pertahanan dan sesekali mencuri peluang lewat serangan balik.

Baca Juga:

Arema Cronus Ditahan Imbang Sriwijaya FC 1-1

Arema Memang "Edan", Sikat 8 Gelar Juara Turnamen dalam 3 Tahun

Babak I: Belum Ada Pemenang di Duel Arema Cronus vs Sriwijaya FC

Video Populer

Foto Populer