Sukses


Jafri Sastra Anggap Persib Lawan yang Sulit Dikalahkan

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) mengalahkan Persib Bandung dengan skor tipis 1-0 pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2015 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (4/10/2015). Meski menang, pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra mengakui anak asuhnya kesulitan meladeni Persib.

Tim berjulukan Naga Mekes baru bisa mencetak gol mendekati akhir pertandingan. Gol semata wayang tim asal Kalimantan Timur itu dicetak oleh striker asal Argentina, Carlos Raul Sciucatti di menit ke-83.

"Meski tidak memainkan lima pemain andalannya, Persib mempunyai mentalitas juara. Mereka membuktikan itu di babak pertama sebelum gol Raul terjadi," kata Jafri seusai pertandingan.

"Jadi, agak susah menaklukan mereka. Tapi, syukur kami berhasil memenangi pertandingan," ia menambahkan.

Mantan pelatih Semen Padang mengakui membaiknya penampilan Zulkifli Syukur dkk. di babak kedua adalah kunci sukses timnya mengalahkan Persib. Terbukti, satu gol bisa dicetak Persib melalui skema bola mati di menit-menit akhir pertandingan.

"Di babak kedua kami bisa berkembang dan respon yang luar biasa dari pemain bisa menjalankan skema di babak kedua sehingga kami bisa mencetak gol dan menang," kata pelatih asal Padang ini.

Dengan kemenangan 1-0 di hadapan publik sendiri, Mitra Kukar membawa modal bagus saat gantian dijamu Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, 10 Oktober. Minimal, Mitra Kukar meraih hasil imbang di kandang Persib untuk memuluskan jalan ke partai puncak.

Baca juga :

Persib Bandung Takluk di Kandang Mitra Kukar

2 Penyerang Muda Persib Gagal Bersinar di Tenggarong

6 Fakta Menarik Usai Mitra Kukar Kalahkan Persib Bandung

Video Populer

Foto Populer