Sukses


Kemenpora Berniat Menalangi Hadiah Piala Kemerdekaan

Bola.com, Jakarta- Belum keluarnya hadiah juara Piala Kemerdekaan dari Tim Transisi membuat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) turun tangan. Kemenpora berencana menalangi uang hadiah turnamen tersebut.

PSMS Medan keluar sebagai juara turnamen Piala Kemerdekaan usai mengalahkan Persinga Ngawi dengan skor 2-1, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (13/9/2015). Berkat kemenangan tersebut, Legimin Raharjo dkk. berhak menerima uang tunai sebesar Rp 1,5 miliar.

Namun, sampai saat ini mereka belum juga menerima haknya. Baru match fee pertandingan yang mereka kantongi, yakni sebesar Rp 325 juta, terhitung dari babak penyisihan sampai perempat final.

Tim Transisi yang merupakan penggagas turnamen beralasan belum cairnya dana dari pihak sponsor membuat hadiah untuk pemenang belum bisa diberikan. Akibat hal tersebut, Kemenpora berniat mengucurkan dana kepada juara turnamen ini.

"Pasti dibayarkan hadiah untuk pemenang. Tapi karena belum cair dana dari sponsor, makanya belum ada yang dibayarkan," kata juru bicara Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, saat dihubungi bola.com, Rabu (7/10/2015).

"Kami akan proses soal ini. Bila beberapa hari ke depan dana dari sponsor belum juga cair, kami akan gunakan anggaran dari Kemenpora untuk bayarkan hak mereka," ia menambahkan.

Lebih lanjut Gatot mengatakan, bila nanti sudah menggunakan anggaran dari Kemenpora, pihaknya tidak akan mengambil dana dari sponsor. "Bila dana dari sponsor belum cair, itu bukan buat menggantikan anggaran dari Kemenpora karena peraturan tidak boleh mengambil. Mungkin dana dari sponsor akan kami gunakan untuk membuat ajang lainnya," ucapnya.

Turnamen Piala Kemerdekaan merupakan kompetisi yang diikuti 24 klub Divisi Utama untuk mengisi kekosongan kompetisi. Tim Transisi dan Kemenpora menyediakan total hadiah senilai Rp 3,2 miliar, dengan rincian juara pertama berhak Rp 1,5 miliar, peringkat kedua Rp 1 miliar, dan posisi ketiga mendapat Rp 750 juta.

Baca Juga: 

Ditanya Hadiah PSMS, Ketua Tim Transisi: Saya Bukan Peramal!

Dana Sponsor Belum Cair, Uang Hadiah Piala Kemerdekaan Tertahan

Tim Transisi Masih Menunggak Sewa Stadion di Piala Kemerdekaan

Video Populer

Foto Populer