Sukses


Ini Bukti Cinta Suporter untuk Arema Cronus

Bola.com, Solo - Fans Arema Cronus rela menempuh jarak ratusan kilometer dari Jakarta ke Solo untuk mendukung klub idola mereka. Pada pertandingan semifinal kedua Piala Presiden, Singo Edan akan berhadapan dengan Sriwijaya FC di Stadion Manahan, Minggu (11/10/2015).

Untuk sampai ke Solo, suporter Arema yang menamai dirinya Arema Djakarta Generasi Biru itu memilih jalur darat. Mereka menyewa dua bus yang berangkat dari Jakarta pada Sabtu (10/10/2015) pukul 20.00 WIB dan sampai di Solo Minggu pukul 07.00 WIB.

Tercatat ada 104 orang yang ikut dalam rombongan Arema Djakarta Generasi Biru tersebut. Sesampainya di Solo, para suporter itu langsung beristirahat di sekitar Stadion Manahan.

"Kami menyewa dua bus dengan ukuran 45 orang dan satu lagi 59 orang. Kami konvoi dari sekretariat Arema Djakarta Generasi Biru, di Jakarta Selatan," kata Yudi Santoso, koordinator tur Solo kepada bola.com.

"Kami siap memberikan dukungan untuk Arema nanti. Setelah pertandingan berakhir kami akan kembali ke Jakarta, tidak ada yang menginap di sini," ia menambahkan.

Untuk berangkat ke Solo, para suporter itu hanya dimintai uang sebesar Rp 300 ribu. Nominal itu juga sudah termasuk biaya tiket masuk untuk menonton pertandingan Arema lawan Sriwijaya.

"Kami tak mau menarik harga terlalu mahal. Tapi jumlah itu tidak termasuk makan, hanya ongkos berangkat dan pulang, serta tiket masuk. Untuk makan, mereka bayar sendiri-sendiri," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Ewest itu juga menyebut akan ada suporter Arema dari Jakarta yang merapat ke Solo.

"Saya mendapat kabar dari Arema lainnya dari Jakarta kalau mereka nanti sore akan datang juga ke sini. Mereka berangkat terpisah dari kami," ujarnya.

Ewest pun optimistis skuat arahan Joko Susilo itu akan mengalahkan Sriwijaya dan melaju ke final. Karena menurutnya tiga pemain yang absen di leg pertama yakni Ferry Aman Saragih, Juan Revi Auriqto, dan Samsul Arif Munip bisa membuat perbedaan bagi Arema.

"Harapan saya Arema menang skor 2-1. Itu saja cukup untuk meloloskan Arema ke final dan bertemu Persib," jelas Ewest.

Sementara itu, kehadiran suporter Arema dari Jakarta membuat suasana disekeliling stadion Manahan dipenuhi warna biru. Maklum, ratusan suporter tim asal Malang sudah berseliweran di Stadion Manahan sejak pagi hari. Berdasarkan pantau bola.com, ada ratusan lebih Aremania yang berasal dari penjuru kota Tanah Air, mereka semua menggunakan atribut kebanggaan untuk mendukung timnya dan membuat biru stadion yang terletak di Jl. Adi Sucipto itu.

Suporter Arema itu tidak hanya berasal dari kalangan pria dewasa. Namun juga wanita serta anak-anak yang datang secara bergerombol dengan para masyarakat Kota Solo yang sedang berolahraga di sekitar Stadion Manahan.

Para Aremania tak pernah lelah meneriakan yel-yel khas Arema. Mereka bersorak gembira dan menari seolah-olah Singo Edan telah menjadi juara turnamen Piala Presiden 2015.

Tak hanya itu puluhan spanduk, dan bendera terpampang jelas di beberapa ruas jalan raya menuju stadion. Beberapa suporter bahkan rela menginap di dekat stadion Manahan.

Baca juga :

Kurnia Meiga Optimistis Arema Cronus Melenggang ke Final

Sriwijaya vs Arema: Statistik Titus Bonai-Samsul Arif

Statistik Sriwijaya vs Arema: Siapa Jadi Pemenang di Manahan?

Video Populer

Foto Populer