Sukses


Persib vs SFC: Peluang 50-50, Kemenangan Ditentukan 5 Hal ini

Bola.com, Surabaya - Laga final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung vs Sriwijaya FC, Minggu (18/10/2015) di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, diyakini eks asisten pelatih Timnas U-23, M. Zein Alhadad, bakal berlangsung ketat dan berimbang. Alasannya, baik Persib maupun Sriwijaya FC memiliki semua syarat untuk tampil di laga puncak turnamen garapan Mahaka Sports and Entertainment ini.

Pasalnya bila dikomparasi, keduanya sama-sama memiliki materi bagus, jam terbang tinggi, dan mental juara. Kedua tim juga sudah sama-sama melewati setiap fase dengan hasil positif yang mengantarkan mereka berada di final.

Bagi Alhadad, yang menentukan pemenangnya adalah taktik strategi pelatih, kemampuan pelatih membaca permainan, kejelian sang pelatih dalam melihat kelemahan lawan, kesabaran dalam bermain, serta pemanfaatan peluang.

"Persib selalu menciptakan banyak peluang di setiap laga, wajar jika mereka kerap menang dengan selisih telak. Sebaliknya, Sriwijaya FC tidak banyak membuat peluang, tapi mereka pandai memanfaatkan kans yang sedikit untuk menjadi gol," tutur Alhadad.

Karena itu, eks pemain NIAC Mitra itu yakin kedua tim harus mengerahkan seluruh kemampuan serta energi ekstra untuk memenangkan duel tersebut. "Ini akan jadi tontonan menarik karena peluang untuk menjuarai turnamen ini persentasenya fifty-fifty, dengan catatan tidak ada pemain dari kedua tim yang terkena kartu merah," ujarnya.

Namun, Alhadad melihat ada keuntungan tersendiri yang dimiliki Persib kali ini. Dengan kedekatan jarak antara Jakarta dengan Bandung, kemungkinan besar jumlah bobotoh bakal dominan dibanding suporter Sriwijaya FC. Dengan begitu, Persib bakal mendapat dukungan ekstra yang bisa meningkatkan motivasi mereka untuk memenangi laga tersebut.

"Tapi sekali lagi, ini partai final. Keuntungan semacam itu bisa tak terlalu memengaruhi. Apalagi Sriwijaya FC sudah teruji ketika mengandaskan Arema Cronus di Solo. Saat itu, hampir seluruh tribun dipenuhi Aremania," papar Alhadad.

Baca Juga :

Road to Final Piala Presiden 2015: Jalan Berbeda Persib dan SFC

"Sepak Bola Bukan Matematika, Persib Belum Tentu Juara!"

"Berapa Lama Sriwijaya FC Mampu Menahan Serangan Persib?"

Video Populer

Foto Populer