Sukses


Ahok: Rusun Bisa Menjadi Pusat Pembinaan Sepak Bola

Bola.com, Jakarta - Organisasi sepak bola sosial di Indonesia, Uni Papua bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta resmi menggelar turnamen Rumah Susun (Rusun) Cup di Stadion Soemantri Brojonegoro, Jakarta, Sabtu (24/10/2015).

Rusun Cup merupakan turnamen sepak bola yang melibatkan anak-anak berusia 16 tahun, baik berjenis lelaki maupun perempuan yang diikuti 18 dari 22 rusun yang berada di DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok mengungkapkan, Rusun Cup diharapkan dapat memunculkan bibit-bibit muda pemain sepak bola nasional.

"Banyak orang yang melihat Rusun sebagai tempat buangan, padahal tidak. Semua orang yang tinggal di rusun memiliki bakat untuk berprestasi. Rusun Cup bisa menjadi awal masa depan pembinaan sepak bola Indonesia, khususnya Jakarta," ungkap Ahok pada sela-sela pembukaan Rusun Cup, di Stadion Soemantri Brojonegoro, Jakarta, Sabtu (24/10/2015).

Ahok memberi contoh para pemain kelas dunia seperti, Pele, Zinedine Zidane, Ronaldinho, dan Lionel Messi berasal dari masyarakat yang tinggal di rumah susun. Semua pemain tersebut bisa menjadi bintang lapangan hijau karena semangat yang tak kenal lelah.

"Dari rumah susun, saya berharap lahir pemain-pemain sepak bola bertalenta yang kelak bisa mengharumkan nama bangsa. Semuanya harus bersemangat," ujar Ahok.

Format babak penyisihan Rusun Cup terdiri dari empat grup yang berisikan empat tim di Grup A dan B, serta lima tim di Grup C dan D. Babak penyisihan turnamen tersebut berlangsung mulai 24-31 Oktober 2015.

Pemprov DKI siap mengagendakan Rusun Cup sebagai ajang tahunan. Selain mencari bibit pemain, Rusun Cup diharap bisa memberi hiburan buat warga rusun.

Baca Juga:

Foto: Tendangan Ahok Resmikan Rusun Cup 2015

Ini Daftar Peserta Jakarta Football Festival Rusun Cup 2015

Pemda DKI Jadikan Rusun Cup Agenda Tahunan

Video Populer

Foto Populer