Sukses


Indra Sjafri: Semestinya Bayu Gatra Tahu Diri dan Kembali ke Bali

Bola.com, Bali - Pelatih Bali United, Indra Sjafri, membebaskan Bayu Gatra Sanggiawan untuk memilih bermain di Habibie Cup bersama Sidrap United atau bermain bersama tim Serdadu Tridatu di Piala Jenderal Sudirman. Namun, mantan pelatih Timnas U-19 tersebut mengimbau pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu sebaiknya bergabung dengan Bali United di Piala Jendral Sudirman.

Pasalnya, Bayu masih terikat kontrak dengan klub yang bermarkas di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali tersebut. "Terserah Bayu mau main di mana. Tapi, kalau dia tahu diri seharusnya kembali ke Bali United. Dia punya kontrak yang harus dipatuhi," ungkap Indra Sjafri.

Tanpa Bayu, Indra Sjafri sudah menggelar latihan bersama Bobby Satria dkk. sejak Senin (26/10/2015). Dalam latihan tersebut, Indra mengevaluasi tim yang masih diisi wajah-wajah seperti saat bermain di Piala Presiden 2015. "Kami baru persiapan biasa saja. Belum ada persiapan yang intens, begitupun target. Kami fokus latihan dulu," kata pelatih kelahiran Payakumbuh tersebut.

Indra mengungkapkan tidak akan merekrut pemain baru untuk menambah kekuatan di tim yang dibesutnya sekalipun Bayu Gatra lebih memilih bermain bersama Sidrap United di Habibie Cup. "Buat apa merekrut pemain baru. Saya yakin Bali United sudah solid dan kuat dengan pemain-pemain yang ada saat ini," ujar Indra.

Bayu Gatra telah tiba di Parepare untuk bergabung dengan Sidrap United yang akan turun di Habibie Cup. Di saat Sidrap United bertanding, Bali United menggelar latihan rutin jelang Piala Jenderal Sudirman.

Bayu memang masih bisa tampil di turnamen yang dijalankan oleh Mahaka Sports and Entertainment atas instruksi Panglima TNI itu. Dari jadwal, Piala Jenderal Sudirman diputar 10 November 2015-24 Januari 2016 sedangkan Habibie Cup baru akan selesai saat turnamen Piala Jendral Sudirman dimulai. Akan tetapi, bisa jadi kondisi fisik Bayu saat itu tidak akan 100 persen fit untuk Bali United, yang semestinya mendapat prioritas utama.

Video Populer

Foto Populer