Sukses


Ini Agenda FIFA Selama di Indonesia

Bola.com, Jakarta - PSSI memastikan delegasi FIFA dan AFC akan tiba di Jakarta, Minggu (1/11/2015). Kedatangan perwakilan FIFA dan AFC ini dalam rangka mencari solusi bersama agar sanksi FIFA pada 31 Mei lalu bisa dicabut.

Organisasi tertinggi sepak bola di Tanah Air itu memang masih disanksi FIFA. Selain itu, PSSI juga tidak bisa melakukan kegiatan secara normal karena dibekukan oleh Kemenpora sejak 17 April.

Delegasi bersama FIFA dan AFC ini terdiri dari Kohzo Tashima (FIFA) bersama anggota H.R.H Prince Abdullah (FIFA) dan Mariano Araneta (AFC). Selain itu, para Direktur AFC yakni James Johnson, Sanjeevan Balasingam, dan John Windsor juga akan mendampingi delegasi bersama tersebut.

Seluruh delegasi FIFA dan AFC tersebut akan melakukan serangkaian agenda pertemuan mulai dari bertemu Menpora Imam Nahrawi hingga rencana bertemu Presiden RI, Joko Widodo. Perwakilan FIFA dan AFC berada di Indonesia pada 2-3 November 2015. "Mereka akan bertemu dengan PSSI, Presiden RI, Menpora, PT Liga Indonesia, perwakilan Asosiasi Provinsi (Asprov), media, dan APPI," kata Azwan.

"PSSI masih menunggu kepastian Presiden Jokowi agar bisa bertemu delegasi bersama FIFA dan AFC ini. PSSI juga berharap pertemuan ini menjadi titik awal pencerahan sepak bola Indonesia," lanjut Azwan.

Azwan pun mengungkapkan kedatangan delegasi FIFA dan AFC akan memnicarakan syarat dan potensi pencabutan sanksi dari sepak bola Indonesia.

"Diharapkan ada solusi sehingga sepak bola Indonesia dapat diterima kembali dan mendapat manfaat dalam pergaulan internasional. Sikap dan keputusan yang diambil dari delegasi ini nantinya adalah sikap resmi FIFA. Bukan atas nama perorangan," tukas Azwan.

Video Populer

Foto Populer