Sukses


Surabaya United Belum Pasti Jadi Panpel Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Surabaya - Venue babak penyisihan Grup B Piala Jenderal Sudirman sudah pasti di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Namun Panpel Surabaya United belum bisa mempersiapkan diri secara maksimal. Sebagai tuan rumah, mereka belum menerima jadwal pertandingan dan rekomendasi dari pihak-pihak yang berwenang, seperti PSSI, BOPI, Tim Transisi, dan Mabes Polri.

Tanpa jadwal pertandingan dan rekomendasi, surat izin belum bisa dibuat. Pihak kepolisian tidak bisa mengeluarkan izin keramaian jika tidak mengetahui pasti jadwal kegiatan.

"Jadwal pertandingan harus disertakan dalam surat yang akan dikirimkan ke Polres Sidoarjo," tutur Eko Yudiono, Media Officer Surabaya United, Jumat (30/10/2015).

Sejauh ini, mereka baru mengetahui durasi babak penyisihan yang diputar 14 November-1 Desember. "Kami sudah minta jadwal pertandingan ke pihak Mahaka Sport, tapi mereka belum bisa memberikan. Padahal kami butuh jadwal itu untuk mengurus izin," ujar Eko.

Manajemen klub yang bermarkas di kawasan Jemursari Selatan, Surabaya, itu belum menginstruksikan panpel untuk bergerak. Surabaya United memang takut salah melangkah. Sebab tidak ada komunikasi intens antara panpel pusat dengan klub yang ditunjuk sebagai tuan rumah.

Saat ini manajemen Surabaya memilih bersikap menunggu. Ada kekhawatiran, Surabaya United hanya ditunjuk sebagai tuan rumah, namun panpel bukan dari mereka.

“Hal itu bisa saja terjadi, karena sampai saat ini tidak ada kejelasan soal kepanitiaan. Tapi jika dalam waktu dekat sudah ada kepastian kami langsung bergerak,” jelasnya.

Pada turnamen Piala Jenderal Sudirman, Surabaya United berada di Grup B bersama PSM Makassar, PSMS Medan, Persib dan Mitra Kukar. Babak penyisihan grup ini berlangsung pada 14 November sampai 1 Desember di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Video Populer

Foto Populer