Sukses


Bawa Skuat Piala Kemerdekaan, Persis Ingin Juara di Plumbon

Bola.com, Solo - Persis Solo membidik jadi juara pada turamen Piala Bupati Karanganyar di Stadion Mini Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar, 31 Oktober-15 November 2015. Guna merealisasikan ambisi itu, Laskar Sambernyawa bakal memboyong skuat yang tampil di Piala Kemerdekaan lalu. Kebetulan, sekitar 70 persen pemain masih bertahan.

Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu sebagai pengelola Persis, Totok Supriyanto, mengatakan meski sebatas tarkam, turnamen itu memiliki gengsi tersendiri dengan adanya tujuh tim Divisi Utama lain. Para pesaing dari level yang sama itu, yakni Madiun Putra, Persijap Jepara, PSBK Blitar, PPSM Magelang, PSIR Rembang, Persipur Purwodadi, serta semifinalis Piala Kemerdekaan, Persiba Bantul.

'Kami ingin serius di setiap turnamen yang diikuti. Apalagi turnamen di Plumbon nanti jadi pembuktian eksistensi Persis di tengah vakumnya aktivitas sepak bola nasional,'' kata Totok kepada bola.com, Jumat (30/10/2015).

Pada laga di lereng Gunung Lawu nanti, Tim Kota Bengawan akan menghadapi klub amatir, AC Bola Cepu, 5 November. Sempat terkendala problem latihan akibat minimnya pemain, perlahan skuat Laskar Sambernyawa mulai komplet. Pada latihan di Lapangan Kartopuran, Solo, Jumat ini, sebanyak 15 pemain melahap porsi latihan dari pelatih Agung Setyobudi.

Mereka adalah kiper Afif Bayu, bek sayap Akbar Riansyah dan Qoiron Sandy, stoper Rohmat Sabani serta Bayu Yoga. Lalu gelandang Bayu Andra, Bayu Nugroho, Abdul Rosyid, Dedi Cahyono, striker Robi Fajar, hingga pemain muda Fernando Hilvan Klau Gomez. Personel lain seperti mantan penyerang PSM Makasar, Johan Yoga Utama, serta bek jakngkung Rico Fernanda dikabarkan bergabung sebelum pertandingan.

''Paling tidak, banyaknya pemain membuat prgoram latihan bisa berjalan. Sebelum ke Plumbon tim menggelar sekali uji coba melawan klub internal,'' ucap Totok.

Pada Rabu (28/10/2015), Persis Solo batal menggelar latihan karena minimnya pemain yang datang. Saat itu hanya sembilan pemain yang berada di lapangan. Disinyalir mayoritas pemain lain masih disibukkan dengan turnamen antarkampung di daerah lain. Namun, pada Jumat ini, kendala itu sudah teratasi.

Di sisi lain, prestasi Persis Solo di Piala Kemerdekaan 2015 terbilang tak mentereng karena mereka gagal lolos dari fase penyisihan grup, meski selama bertanding mereka berstatus sebagai tuan rumah Grup C.

 

Video Populer

Foto Populer